WNI Ditangkap di Thailand Diduga jadi Bos Sindikat Penipuan

Harianindonesia.net, Harian Indonesia – WNI Ditangkap di Thailand Diduga jadi Bos Sindikat Penipuan

Kepolisian Thailand dikabarkan berhasil menangkap sejumlah orang terlibat dalam sindikat penipuan. Salah satu yang turut dibekuk adalah seorang warga Indonesia yang menjadi pimpinannya.

Dilansir dari laman The Nation, Senin (4/12), kabar tertangkapnya WNI diduga anggota sindikat penipuan melalui telepon itu diungkap dalam rilis. Menurut Kepala Kepolisian Nasional Thailand, Jenderal Chakthip Chaijinda, mengatakan WNI diringkus itu bernama Tommy Wu. Dia dicokok di sebuah rumah di kawasan Ram Indra, Ibu Kota Bangkok. judi bola

Sedangkan dua tersangka lain asal Thailand, Jirawat Klombang dan Jiraphat Kanarujinanon ditangkap di Chiang Mai.

Baca juga : Polisi Selidiki Penyebar Pertama Kabar Bahrun Naim Tewas di Suriah

Menurut Chakthip, dalam operasi itu polisi berhasil menyita sekitar seratus barang bukti. Antara lain sejumlah ponsel, komputer jinjing, beberapa buku rekening bank, dan kartu SIM. Dia mengatakan Wu adalah pemimpin sindikat yang mempunyai tujuh hingga delapan anak buah yang merupakan warga negeri gajah putih.

Modus dipakai Wu, lanjut Chakthip, mereka secara acak memilih profil orang lalu mengontaknya dengan telepon. Dalam pembicaraan lewat saluran telepon, mereka berpura-pura menjadi aparat penegak hukum dan menakuti target mereka incar dengan menyatakan mereka dicurigai menjadi bagian dari organisasi kejahatan. Jika tidak mau urusan menjadi panjang, mereka dipaksa mengirim sejumlah uang buat berdamai.

Sumber: https://www.merdeka.com/dunia/wni-ditangkap-di-thailand-diduga-jadi-bos-sindikat-penipuan.html

One thought on “WNI Ditangkap di Thailand Diduga jadi Bos Sindikat Penipuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *