Wenger Puji Sanchez Saat Arsenal Taklukkan Southampton

Arsenal Taklukkan Southampton

Media Informasi – Wenger Puji Sanchez Saat Arsenal Taklukkan Southampton

Arsenal memetik kemenangan 2-0 saat tandang ke Southampton, Rabu (10/5) atau Kamis dini hari WIB. Gol pembuka kemenangan dilesakkan lewat aksi mengesankan khas Alexis Sanchez.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun memuji penyerang asal Cile tersebut. Sanchez mencetak gol setelah mendapat sodoran dari Mesut Oezil.

Dia terlihat akan menendang bola dengan kaki kanan namun melihat ada dua pemain Southampton di depannya, dia mengecoh dan membuat bek lawan mati langkah lalu melepaskan tendangan kaki kiri yang keras dan tak mampu ditahan kiper Fraser Forster.

Ini gol ke-20 yang dilesakkan mantan pemain Barcelona itu dan yang terbanyak yang pernah dikoleksinya dalam semusim. Satu gol lainnya dilesakkan Olivier Giroud yang menanduk umpan sundulan Aaron Ramsey pada menit ke-83.

Baca juga : Polisi Prabumulih Tembak Bos Begal Sekaligus Pemerkosa Pemotor

Dalam tiga laga sisa, Arsenal akan menghadapi Stoke City, Sunderland, dan Everton yang harus dimaksimalkan untuk bisa meraih tiket Liga Champions untuk ke-20 kalinya secara beruntun di bawah Wenger.

Berkat kemenangan ini, Arsenal pun menggeser Manchester United dari urutan kelima dengan koleksi 66 poin unggul satu poin atas skuat asuhan Jose Mourinho itu.

“Itulah Alexis,” kata Wenger. “Dia pemain yang tak pernah menyerah dan selalu sulit menghentikannya. Dia sangat bagus dalam pergerakan di ruang sempit. Sekali dia menguasai bola di kotak penalti, dia berbahaya,” ujar Wenger lagi.

“Alexis selalu berkembang seiring permainan berjalan. Dia memulai dengan lambat namun kian kuat dan semakin kuat,” papar Wenger.

The Gunners tak pernah menang di Stadion St Mary’s di liga sejak 2003, namun penampilan seperti ini bisa diterapkan Wenger saat melakoni tiga pertandingan sisa.

“Saya sangat senang karena kami tampil konsisten sejak menit pertama,” Wenger menambahkan.

“Kami dinamis, bergerak cepat saat menyerang, dan terorganisasi. Ini laga yang sulit. Kami tahu pada babak kedua kami bisa mencetak gol. Kami menciptakan lebih banyak ruang dan secara keseluruhan ini kemenangan yang meyakinkan,” papar Wenger.

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/bos-begal-sekaligus-pemerkosa-pemotor-ditembak-polisi-prabumulih.html

One thought on “Wenger Puji Sanchez Saat Arsenal Taklukkan Southampton

Comments are closed.