Wasit di Meksiko Meninggal Usai Diserang Pemain yang di Kartu Merah

Harianindonesia.net, Berita Olahraga – Wasit di Meksiko Meninggal Usai Diserang Pemain yang di Kartu Merah

Seorang wasit meninggal di rumah sakit di Meksiko, Sabtu (30/12) dini hari, setelah diserang pemain yang di kartu merah olehnya saat pertandingan. Jose Valdemar Hernandez Capetillo kehilangan nyawanya setelah menghabiskan sepekan dalam kondisi koma.

Dia sebelumnya dilarikan ke rumah sakit di Xalapa, ibu kota negara bagian Veracruz, Meksiko Timur pada malam Natal setelah diserang pemain Guadalajara saat pertandingan di Stadion Pemex.

“Jose Valdemar seorang wasit paruh waktu meninggal dunia pada Sabtu dini hari akibat cedera otak traumatis akut yang dideritanya akibat serangan pemain di Stadion Pemex di Xalapa, Veracruz,” ujar Ketua Asosiasi Wasit Profesional AMA, Valentin Ramirez dalam pernyataannya. bandarq online

Tindakan hukum dikatakan Valentin tengah dilakukan terkait insiden tersebut. “Kami harus memberantas insiden semacam ini. Istirahatlah dalam damai Jose Valdemar Hernandez Capetillo.”

Pemain yang diduga melakukan penyerangan itu adalah Milton yang disebut sudah ditangkap dan kini mendekam di tahanan. Namun belum ada keterangan resmi terkait keberadaan Milton.

Baca juga : Pelaku Penipuan MLM di Thailand Divonis Penjara 13.275 Tahun

Ini menjadi aksi kekerasan kedua dalam sebulan terakhir. Pada bulan lalu sebuah pertandingan amatir di Fresnilo, kota terbesar kedua di negara bagian Zacatecas, Meksiko tengah utara berakhir mengerikan. Ini setelah seorang suporter tewas tertembak di bagian kepala dari jarak dekat oleh pendukung lawan. Keduanya sebelumnya sempat adu jotos.

Tidak puas, suporter bersenjata itu kemudian melepaskan tiga tembakan lagi dari jarak dekat kepada suporter lawannya yang sudah terbaring di tanah.

Sumber: http://www.beritasatu.com/sepakbola/471239-wasit-di-meksiko-meninggal-usai-diserang-pemain.html

One thought on “Wasit di Meksiko Meninggal Usai Diserang Pemain yang di Kartu Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *