Video Penumpang United Airlines Diseret Keluar Kabin Karena Penuh

Penumpang United Airlines

Berita Heboh  – Video Penumpang United Airlines Diseret Keluar Kabin Karena Penuh

Maskapai Amerika Serikat United Airlines memicu kemarahan publik lantaran memberi pelayanan sangat buruk kepada penggunanya. Pasalnya, salah satu penumpang dipaksa turun dan diseret dari kabin dengan alasan kelebihan penumpang.

Perlakuan buruk tersebut direkam dan diunggah ke berbagai akun media sosial oleh penumpang lain. Dalam video tersebut, tampak seorang pria yang sepertinya keturunan Asia diseret menyusuri lorong kabin dengan tubuh lemas dan mulut berdarah.

Tak hanya itu, penampilan pria tersebut juga sama mengenaskannya. Kacamata yang dikenakannya miring dan pakaiannya pun terbuka hingga ke bagian perut. Melihat perlakuan tersebut, salah satu penumpang perempuan marah.

“Kalian kejam sekali, ya Tuhan. Apa yang kalian lakukan kepada pria itu,” hardik penumpang tersebut, seperti dilansir dari laman Reuters, Selasa (11/4).

Pesawat tersebut dijadwalkan terbang dari Bandara Internasional O’Hari Chicago ke Louisville, Kentucky.

Namun, meski terbukti pegawainya telah melakukan hal tak pantas, Pemimpin Eksekutif United Airlines, Oscar Minoz, tidak meminta maaf. Dalam surat edaran tertulis bahwa penumpang malang itu telah menentang petugas keamanan.

“Kami mencari relawan yang mau turun dari pesawat dan menawarkan kompensasi senilai USD 1.000 (setara RP 13,2 juta). Tetapi tidak ada yang bersedia. Petugas kami kemudian mendekati salah satu penumpang dan meminta maaf karena dia tidak bisa ikut terbang tetapi dia menolak mematuhi instruksi tersebut dan meninggikan suaranya,” tulis Minoz dalam surat edaran tersebut.

Baca juga : Polisi Buru Dua Pelaku Diduga Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan

Sementara itu, Departemen Penerbangan Chicago mengeluarkan pernyataan bahwa petugas keamanan tersebut dinilai tidak mengikuti protokol dan telah diskors untuk diselidiki oleh pihaknya.

Menanggapi insiden ini, Departemen Perhubungan AS mengatakan akan mengkaji apakah United Airlines menyalahi aturan “overbook” dan penanganan kepada penumpang jika menolak menjadi relawan sebagaimana yang sudah diterapkan oleh maskapai.

“Maskapai memang diperbolehkan mengajukan permintaan kepada relawan untuk turun apabila pesawat penuh. Namun kewajiban perusahaan penerbangan adalah menentukan prioritas dan berlaku adil kepada setiap penumpang,” demikian pernyataan Departemen Perhubungan AS.

Sumber: https://www.merdeka.com/dunia/video-penumpang-ini-diseret-keluar-kabin-karena-pesawat-penuh.html

2 thoughts on “Video Penumpang United Airlines Diseret Keluar Kabin Karena Penuh

Comments are closed.