UC Browser Tiba-tiba Hilang dari Google Play Store

Harianindonesia.net, Berita Terupdate – UC Browser Tiba-tiba Hilang dari Google Play Store

Peramban (browser) mobile, UC Browser hilang secara tiba-tiba di toko aplikasi Android, Google Play Store pada Rabu (15/11/2017). Kejadian ini diketahui pertama kali oleh seorang warganet yang kemudian mem-posting di platform Reddit.

Pengguna tersebut berasumsi, hilangnya UC Browser dari Google Play Store dikarenakan UC Browser sempat dilaporkan mencuri data sensitif penggunanya secara diam-diam. Data tersebut kemudian diklaim dikirim tanpa persetujuan pengguna ke server terpencil di China.

Di India, aplikasi UC Browser berada di bawah pengawasan pemerintah dan terancam dicekal. Laporan negatif terkait UC Browser juga berasal dari Kanada.

Pada 2015, peneliti asal Kanada mengklaim jika pengguna UC Brwoser versi bahasa China dan Inggris mudah dilacak lokasi, detail pencarian di internet, dan nomor telepon pengguna. agen domino online

Banyak pengguna Reddit yang menduga bahwa hilangnya UC Browser dari Google Play Store adalah akibat dari serentetan tuduhan tersebut. Belum ada konfirmasi baik dari UC Web sebagai induk UC Browser maupun Google selaku penyedia platform Play Store.

Baca juga : Terbukti Jadi Bandar Sabu, Kapospol Tanah Tinggi Bakal Dipecat

UC Browser sebelumnya sempat membantah semua tuduhan tersebut memata-matai pengguna seperti disebut di atas. “Kita tidak akan melakukan apa pun yang akan merusak kepercayaan pengguna kami. Keamanan dan privasi sangat serius”, kata UC Web kepada Hindustan Times beberapa waktu lalu.

UC Browser merupakan peramban mobile yang dikembangkan oleh UC Web yang bernaung di bawah raksasa teknologi China, Alibaba Group. Hilangnya UC Browser ini hanya terpaut sepekan setelah jumlah pengunduh UC Browser di Play Store tembus angka 500 juta.

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1245361/53/mantan-juara-dunia-kelas-berat-ajak-duel-steven-seagal-1507109488

One thought on “UC Browser Tiba-tiba Hilang dari Google Play Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *