Truk Pengangkut Bantuan Rohingya Kecelakaan di Bangladesh, 9 Tewas

Truk Pengangkut Bantuan Rohingya Kecelakaan di Bangladesh, 9 Tewas

Truk Pengangkut Bantuan Rohingya Kecelakaan di Bangladesh, 9 Tewas

Sebuah truk yang membawa persediaan bantuan untuk pengungsi Muslim Rohingya tergelincir dari sebuah jalan berbukit di Bangladesh dan terjun ke sawah. Sedikitnya sembilan orang tewas dan melukai 10 lainnya, kata polisi dan pekerja bantuan.

Kecelakaan itu terjadi di sebuah distrik dekat perbatasan Myanmar dimana para pengungsi telah tiba sejak akhir bulan lalu untuk menghindari serangan militer Myanmar terhadap pemberontak. Perserikatan Bangsa-Bangsa menggambarkan tindakan militer Myanmar sebagai pembersihan etnis. bandarq online

“Enam meninggal di tempat, sementara tiga orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” ujar A.K.M. Jahangir, seorang pejabat senior kelompok bantuan Bulan Sabit Merah.

“Beberapa korban yang terluka berada dalam kondisi kritis,” tambahnya, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (21/9/2017).

Baca juga : Sebelum Bunuh Bos Bakmi, Pelaku sempat Berhubungan Badan dengan Korban

Untuk diketahui, korban tewas dan terluka adalah buruh yang ikut di dalam truk untuk membantu mendistribusikan bantuan tersebut.

Sekitar 422 ribu pengungsi dari Myanmar telah eksodus ke Bangladesh sejak 25 Agustus lalu, ketika militan Rohingya menyerang pos keamanan. Serangan ini memicu serangan militer Myanmar sebagai tanggapan. berita terbaru

Myanmar yang beragama Buddha menolak disebut melakukan pembersihan etnis, dengan mengatakan pasukan keamanannya tengah menangani teroris Rohingya.

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1241722/40/truk-bantuan-rohingya-kecelakaan-di-bangladesh-9-tewas-1505982757

One thought on “Truk Pengangkut Bantuan Rohingya Kecelakaan di Bangladesh, 9 Tewas

Comments are closed.