Transfer Sanchez ke Manchester United Diumumkan Hari Ini

Harianindonesia.net, Berita Olahraga – Transfer Sanchez ke Manchester United Diumumkan Hari Ini

Manchester United diklaim akan mengumumkan transfer Alexis Sanchez dari Arsenal hari ini, Jumat (19/1). Sanchez dikabarkan akan menjalani tes medis, tanda tangan kontrak, dan diperkenalkan MU hari ini.

Klaim tersebut diungkapkan jurnalis asal Chile, Fabian Morales, yang memiliki sumber dari lingkaran dalam Sanchez. Morales mengatakan kesepakatan sudah tercapai antara Manchester United dengan Arsenal.

“Akhirnya, semua sudah selesai. Alexis Sanchez akan pergi dari London ke Manchester besok (hari ini). Dia akan menjalani tes medis, tanda tangan kontrak dan diperkenalkan oleh Man United,” ujar Morales dikutip dari Arsenal.

Transfer Sanchez ke Manchester United juga melibatkan kepindahan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal. Agen Mkhitaryan, Mino Raiola, dikabarkan sudah berada di London untuk mengurus kepindahan pemain asal Armenia tersebut. bandar sakong

Mkhitaryan dilepas Manchester United setelah tidak masuk rencana permainan manajer Jose Mourinho. Sejak kekalahan dari Chelsea pada November 2017, mantan pemain Borussia Dortmund itu hanya satu kali menjadi starter Man United di semua kompetisi.

Kepastian transfer Sanchez ke Manchester United juga diungkapkan Arsene Wenger. Manajer Arsenal itu bahkan memuji sosok Mkhitaryan yang akan segera berseragam Arsenal.

“Saya sudah 30 tahun berkutat di bursa transfer, dan ini (transfer Sanchez) sepertinya akan terjadi dalam waktu dekat. Saya suka si pemain (Mkhitaryan). Kami beberapa kali melawan dia ketika masih memperkuat Dortmund. Dia menghargai kualitas permainan Arsenal, dan gaji tidak jadi masalah,” ujar Wenger dikutip dari The Guardian.

Arsenal terpaksa menjual Sanchez ke Manchester United dengan transfer £35 juta setelah pemain asal Chile itu menolak tawaran perpanjangan kontrak. Dengan kontrak tersisa enam bulan, maka Sanchez bisa meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer akhir musim ini.

Dikutip dari The Telegraph, Sanchez akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United. Sanchez akan mendapatkan gaji £14 juta (setara Rp258 miliar) per tahun setelah dipotong pajak.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180119132225-142-270162/transfer-sanchez-ke-manchester-united-diumumkan-hari-ini