Tidak Cukup Bukti, Terduga Penyerang Novel Tidak Ditahan

Penyerang Novel Tidak Ditahan

Berita Terupdate  – Tidak Cukup Bukti, Terduga Penyerang Novel Tidak Ditahan

Penyidik tidak menahan AL, orang yang dicurigai sebagai penyerang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, karena belum memiliki cukup bukti. Saat ini, penyidik masih terus melakukan pendalaman untuk mengungkap kasus ini.

“Jadi ini kan sudah 1X24 jam. Tentunya yang bersangkutan ini sedang kami cek alibinya dengan tim. Kami tak menahan, tapi kami tetap akan membawa dia dan cek alibinya. Alibinya ia ada rumah, di tetangganya. Penyidik akan membawa yang diduga ini (AL), akan dicek alibinya,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Kamis (11/5).

Dikatakannya, AL selesai diperiksa terkait kasus penyerangan terhadap Novel tadi malam.

“Tidak boleh memeriksa dari pagi sampai pagi lagi. Pemeriksaan perlu memberikan yang bersangkutan untuk makan, bersembanyang. Tidak memeriksa dari pagi sampai pagi, itu melanggar HAM. Kami berikan hak ke mereka. Jadi yang bersangkutan, saat ini bersama penyidik untuk meniindaklanjuti apa yang dia katakan. Kalau misalnya dia di rumah, tentu akan kami dalami dia sedang apa, dia ketemu siapa. Tetangganya kami periksa juga. Jadi kami memerlukan waktu,” ungkapnya.

Baca juga : Polisi Akan Langsung Jemput Paksa Rizieq Begitu Tiba di Tanah Air

Ia menyampaikan, AL mengaku tidak berada di lokasi pada saat peristiwa penyerangan terjadi. Ketika itu, dia berdalih berada di rumah.

“Tanggal 11 ada di rumah pas off (kerja). Dia ngobrol dengan saaudara dan tetangga. Dia seharian di rumah. Kemudian tanggal 11, subuh jam 24.00 itu ada di kantor. Sebelumnya, ada di rumah. Nah kami akan periksa siapa saja di rumah, apa dia ada di rumah atau tidak,” katanya.

Menyoal apakah tetangga Novel pernah lihat orang seperti AL, Argo menyampaikan, penyidik akan menelusuri dan melacak kemana saja yang bersangkutan pada tangga 11 April.

“Kan penyidik mau cek apakah yang yang bersangkutan itu ada di mana. Apakah dia ada di rumah atau enggak. Kami akan cek dengan IT dan ahli-ahli lain di mana dia berada,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi mengamankan AL karena dicurigai sebagai pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan. Pria berusia sekitar 30 tahunan itu, ditangkap di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (9/5) kemarin.

Sumber: http://www.beritasatu.com/hukum/430125-tidak-cukup-bukti-terduga-penyerang-novel-tidak-ditahan.html

One thought on “Tidak Cukup Bukti, Terduga Penyerang Novel Tidak Ditahan

Comments are closed.