Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang USD50.000

Harianindonesia.net, Berita Terkini – Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang USD50.000

Mendiang Steve Jobs sudah menjadi legenda dalam industri teknologi, khususnya seluler dan komputasi. Tak heran, apapun peninggalannya menjadi buruan para kolektor.

Kali ini banyak orang memburu surat aplikasi lamaran kerja Steve Jobs dalam lelang yang di lakukan oleh perusaaan bernama RR Auction. Laman Phone Arena, Senin (12/3/2018) menyebutkan, penawaran akan berakhir pada 15 Maret.

Aplikasi pekerjaan tersebut dibuat oleh pendiri perusahaan raksasa Apple pada tahun 1973. Tawaran tertinggi saat ini adalah USD50.000.

Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang USD50.000

Dokumen ini ditulis langsung dengan tangan oleh Steve Jobs saat masih berusia 18 tahun. Dia mencantumkan Reed College sebagai alamatnya.

Menurut dokumen tersebut, Steve Jobs tidak mempunyai telepon. Steve juga menyatakan pada aplikasinya bahwa dia memiliki SIM, tapi akses ke transportasi agak tidak memungkinkan. download aplikasi bandarq

Dia menyatakan bisa memeriksa komputer dan kalkulator karena itu adalah keahliannya. Di bawah kemampuan khusus Steve menulis “insinyur teknik atau teknik elektronika” dan minat khususnya adalah digital. Dia juga menulis sesuatu tentang pengalaman kerja sebelumnya di Hewlett Packard.

Yang menarik secara sejarah tentang dokumen ini yakni tiga tahun kemudian setelah dibuat, Steve Jobs dan Steve Wozniak memulai Apple Computer. Pada 1980, hanya berselang tujuh tahun setelah dia mengisi aplikasi tersebut, dirinya menjadi seorang multijutawan saat Apple Computer go public dengan harga USD2,75 per saham. Pada tahun 1981, perusahaan meraup USD1 miliar dan pasar PC terdiri dari Apple dan IBM.

Setelah 34 tahun Steve Jobs mengisi formulir ini, dia berdiri di atas panggung MacWorld dan mengenalkan Apple iPhone pada Januari 2007. Apple sekarang adalah perusahaan yang paling berharga di dunia dengan nilai hampir USD900 miliar.

Meskipun tidak jelas apa pekerjaan yang diupayakan Jobs, dia dan Wozniak sempat bekerja sebagai pembuat video game Atari pada 1974.

Sumber: https://autotekno.sindonews.com/read/1288926/183/dilelang-online-surat-lamaran-kerja-steve-jobs-ditawar-usd50000-1520837003