Sudah 3 Tahun, Penyebab Kematian Tragis Staf Polda Metro Jaya Masih Misterius

Kematian Tragis Staf Polda Metro

Harian Indonesia  – Sudah 3 Tahun, Penyebab Kematian Tragis Staf Polda Metro Jaya Masih Misterius

Kematian tragis staf Unit Dokkes Polda Metro Jaya Pesta Natalia Gultom masih misterius. Pihak keluarga menyesalkan aparat penegak hukum, terutama jajaran petinggi Polda Metro Jaya yang enggan menguak misteri kematian ibu dua anak itu.

“Kami tidak akan lelah mendesak Polda Metro Jaya mengungkap dan menangkap siapa pembunuh Pesta Natalia, juga menguak apa motifnya,” ujar J Natipu, kerabat korban dalam surat terbukanya kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Selasa (25/4). Surat serupa juga diterima SP, Rabu (26/4).

Dijelaskan, pihak keluarga juga meminta penyidik Polda Metro Jaya memberikan hasil autopsi dan visum et repertum terhadap jenazah Pesta.

Ia mengisahkan, Pesta ditemukan tewas mengenaskan di saluran air, pinggir Exit Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) Jatiwarna, Bekasi, 25 April 2014, dini hari.

Saat ditemukan, ia masih mengenakan seragam Dokkes Polda Metro Jaya. Disebutkan, saat itu Pesta pulang malam setelah lembur di kantor. Ia diantar temannya. “Ia tidak pernah sampai ke rumah. Ternyata, paginya ditemukan sudah tewas,” kata Napitu.

Baca juga : Tolak Digusur, Ratusan Warga Ancam Blokade Rel Stasiun Manggarai

Ditambahkan, pihak keluarga mengaku kecewa kepada pihak Polda Metro Jaya yang langsung menyebutkan kematian Pesta murni kecelakaan, tanpa penyelidikan yang mendalam terlebih dulu.

“Padahal, banyak kejanggalan yang ditemukan di jenazah Pesta dan juga aktivitas-aktivitas dia beberapa hari sebelum meninggal,” kata dia.

Menurut Napitu, beberapa pekan sebelum tewas, Pesta Natalia memang super sibuk hingga harus pulang larut malam. Pesta tengah ikut menyeleksi anggota Polisi baru untuk Polda Metro Jaya dan pemeriksaan kesehatan personel lama untuk jenjang kepangkatan.

Sumber: http://www.beritasatu.com/aktualitas/427280-sudah-3-tahun-penyebab-kematian-tragis-staf-polda-metro-jaya-masih-misterius.html

One thought on “Sudah 3 Tahun, Penyebab Kematian Tragis Staf Polda Metro Jaya Masih Misterius

Comments are closed.