Southampton Vs Arsenal: Lanjutkan Momentum Positif

Southampton Vs Arsenal

Harian Indonesia  – Southampton Vs Arsenal: Lanjutkan Momentum Positif

Arsenal masih berpeluang finis empat besar musim ini meski berat. Syaratnya, Arsenal harus sempurna di sisa empat pertandingan, salah satunya melawan Southampton di St. Mary pada Kamis (11/5) dini hari 01.45 WIB.

Arsenal saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan poin 63 dari 34 pertandingan setelah mengalahkan Manchester United 2-0. Di posisi kelima ada Manchester United dengan poin 65 dari 35 pertandingan, Manchester City 69 poin dari 35 pertandingan, dan Liverpool di posisi ketiga dengan 70 poin dari 36 pertandingan.

Southampton berada di posisi ke-10 dengan poin 42 dari 34 pertandingan setelah pekan lalu menahan imbang Liverpool 0-0.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, posisi sama-sama kuat. Arsenal menang dua kali, Southampton juga menang dua kali, dan sekali seri di antara mereka. Pada pertemuan terakhir di FA Cup, Arsenal membantai Southampton 0-5. Tentu saja Southampton ingin membalas skor memalukan tersebut.

Arsenal hanya menang satu kali dan seri tiga kali dalam enam pertemuan terakhir di St. Mary. Arsenal juga kalah lima dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di liga.

Peluang menang Southampton kali ini tidak terlalu baik. Sejumlah pemain The Saints mengalami cedera antara lain Virgil van Dijk, Matt Targett, Alex McCarthy dan Charlie Austin.

Pelatih Claude Puel akan mengandalkan Manolo Gabbiadini, Nathan Redmond dan Dusan Tadic untuk menggedor pertahanan Arsenal. Oriol Romeou dan Davis akan menjadi jangkar lapangan tengah sementara Maya Yoshida dan Jack Stephens akan kembali mengawal pertahanan.

Baca juga : Kalahkan Monaco 2-1, Juventus ke Final Liga Champions

Daftar cedera The Gunners tidak panjang. Hanya Santi Cazorla dan Lucas Perez yang dipastikan masuk daftar cedera. Gelandang Granit Xhaka masuk ke daftar meragukan karena cedera engkel.

Danny Welbeck yang menjadi starter saat mengalahkan United kemungkinan akan dirotasi dengan Olivier Giroud. Alexis Sanchez dan Mesut Oezil masih diandalkan menjadi penyuplai serangan. Trio Mustafi, Koscielny dan Holding akan menjadi barisan pertahanan.

Perkiraan susunan pemain:

  • Southampton: Forster; Bertrand, Yoshida, Stephens, Soares; Davis, Romeu, Ward-Prowse; Redmond, Gabbiadini, Tadic
  • Arsenal: Cech; Holding, Koscielny, Mustafi; Monreal, Xhaka, Ramsey, Chamberlain; Ozil, Sanchez; Giroud

Sumber: http://www.beritasatu.com/inggris/429709-southampton-vs-arsenal-the-gunners-harus-tampil-sempurna.html