Sore ini, Menhub Akan Umumkan Tarif Baru Taksi Online

Tarif Baru Taksi Online

Berita Terbaru  – Sore ini, Menhub Akan Umumkan Tarif Baru Taksi Online

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, bakal mengumkan tarif baru taksi online di Monas sore nanti. Nantinya, taksi online bakal mengikuti tarif batas atas dan batas bawah sesuai dengan revisi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 32 Tahun 2016.

“Nanti sore kita umumkan di Monas,” ungkap Budi Karya ditemui di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (1/7/2017).

Budi karya mengatakan, revisi Permenhub ini dibuat untuk mengedepankan keselamatan bagi masyarakat dalam menggunakan taksi online. Selain itu dengan adanya aturan baru ini, khususnya tarif, dapat memberikan kesetaraan bagi semua pihak penyedia jasa angkutan umum.

“Yang penting adalah keselamatan, kita ingin semua bersama, bisa operasi bersama-sama, jangan saling mematikan. Dan kita bicaranya longterm. Itu kan nanti yang dikorbankan safety,” kata Budi Karya.

“Supaya antara online taksi, angkot, itu kerja sama. Makanya kita bikin program bersama itu,” sambungnya

Baca juga : Pelaku Penyerang Anggota Brimob Diduga Pedagang Kosmetik

Aturan ini sendiri sejatinya sudah mulai berlaku sejak tanggal 1 April 2017 lalu, namun pemerintah melalui Kementerian Perhubungan masih memberikan dispensasi bagi operator taksi online, dalam melakukan transisi penyesuaian tarif baru selama tiga bulan sejak dikeluarkannya aturan tersebut.

Kini terhitung tanggal 1 Juli 2017, tenggat waktu yang diberikan untuk penyesuaian tarif pun telah habis. Taksi online sudah harus mengikuti aturan main tarif batas atas dan batas bawah.

kiu kiu online
main bandarq

Sumber: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3545102/sore-ini-pemerintah-umumkan-tarif-baru-taksi-online

One thought on “Sore ini, Menhub Akan Umumkan Tarif Baru Taksi Online

Comments are closed.