Semifinal Liga Champions Real Madrid Vs A. Madrid, Los Blancos Diunggulkan

Real Madrid Vs A. Madrid

Media Informasi – Semifinal Liga Champions Real Madrid Vs A. Madrid, Los Blancos Diunggulkan

Dua tim asal Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid akan bentrok di semifinal Liga Champions. Leg pertama akan dimainkan di Santiago Bernabeau, markas Los Blancos, Rabu (3/5) dini hari WIB.

Kesempatan menjadi tuan rumah tidak boleh disia-siakan oleh pasukan Zinedine Zidane. El Real sudah pernah bertemu dengan rival sekotanya itu dalam empat musim terakhir di Liga Champions, termasuk final di tahun 2014 dan 2016 dan perempat final tahun 2015.

Dalam tiga pertemuan tersebut, Madrid sukses mengemas kemenangan. Ini jelas menjadi motivasi besar buat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menghadapi laga nanti. Zidane mengakui itu namun hasil tersebut menurutnya justru aka melecut semangat Atletico.

“Hasil itu positif buat kami tetapi ini benar-benar berbeda. Ini semifinal yang berbeda dan mereka akan melakukan segalanya untuk bisa lolos,” ujar Zidane.

“Kami akan bermain untuk menang. Kami tidak memikirkan akan adanya leg kedua. Kami hanya fokus untuk laga nanti.”

Madrid akan bermain dengan bermodalkan kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Valencia 2-1 di La Liga akhir pekan lalu. Meski demikian Zidane menilai baik timnya dan Atletico memiliki peluang sama untuk menang.

“Kami bukan favorit. Peluangnya 50-50. Setiap tahun Atletico berkembang dan mereka selalu menyulitkan kami. Mereka selalu siap bertarung dan siap dengan ‘senjatanya’. Kami juga memiliki ‘senjata’ dan fokus pada permainan sendiri,” tambah Zidane.

Baca juga : Sunderland Dipastikan Terdegradasi dari Premier League

Untuk laga nanti, Zidane bisa mempertimbangkan nama Isco menjadi starter menggantikan posisi Gareth Bale. Di lini pertahanan, Zidane siap menurunkan kembali Raphael Varane.

Atletico sendiri sebenarnya sedang meninggi kepercayaan dirinya pascamengalahkan Las Palmas 5-0 di La Liga akhir pekan lalu. Pertahanan mereka juga sedang bagus-bagusnya dengan mengemas catatan baru tiga kali kebobolan dalam 12 pertandingan disemua kompetisi.

Bermain di pentas Eropa apalagi menghadapi rival sekota jelas menjadi sesuatu yang berbeda buat pasukan Diego Simeone. Melawan Real jelas menjadi ujian berat buat Simeone. Pasalnya, dalam dua pertemuan terakhir di pentas Eropa, Atletico kalah 3-5 di final 2016 dan 1-4 di final 2014.

Dua kekalahan menyakitkan itu masih terasa sekali.

Namun justru menurut striker Fernando Torres, kekalahan itu menjadi pelecut buat dia dan rekan setim.

“Hal itu menjadi motivasi bagi kami. Karena kami tahu siapa kami dan kami bisa bersaing melawan siapapun. Kami tidak takut dengan siapapun. Pertandingan nanti memang akan sulit, tapi kami memiliki kepercayaan diri bahwa kami bisa mencapai final lain dengan rendah hati dan pengorbanan,” ujar Torres.

Sayangnya, ambisi menuai dendam Atletico teradang masalah cedera pemain. Jorge Garcia, Jose Gimenez, Sime Vrsaljko dan Juanfran mengalami cedera dan dipastikan akan absen.

Perkiraan Susunan Pemain:

  • Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Isco
  • Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Lucas Hernandez, Diego Godin, Filipe Luis; Koke, Saul Niguez, Gabi, Yannick Carrasco; Fernando Torres, Antoine Griezmann

Sumber: http://www.beritasatu.com/sepakbola/428281-los-blancos-diunggulkan-atletico-termotivasi.html

One thought on “Semifinal Liga Champions Real Madrid Vs A. Madrid, Los Blancos Diunggulkan

Comments are closed.