Salah Beri Laporan, 5 Pejabat Keamanan Korut Dieksekusi Kim Jong-un

Pejabat Keamanan Korut Dieksekusi Kim Jong-un

Berita Terakurat  – Salah Beri Laporan, 5 Pejabat Keamanan Korut Dieksekusi Kim Jong-un

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un mengeksekusi lima pejabat keamanan senior. Eksekusi dilakukan karena para pejabat ini salah memberikan laporan kepadanya.

Mata-mata Korea Selatan yang tergabung dalam Lembaga Intelijen Nasional, mengklaim Jong-un mengeksekusi mereka dengan senjata anti pesawat tempur, seperti dilaporkan laman metro.co.uk, Selasa (28/2).

Para pejabat ini diduga bekerja di departemen yang dipimpin Kim Won Hong. Dia baru baru ini dibersihkan dari rezim Kim Jong-un.

Baca juga : 300 Mobil Mewah Diparkir di Senayan Untuk Digunakan Raja Salman

Kim Won Hong adalah pemimpin militer dan politisi Korea Utara, yang diberhentikan dari jabatannya karena dugaan korupsi. Selain itu, dia dikabarkan juga melakukan penyiksaan dan diduga menyalahgunakan kekuasaannya di kantor.

Meski demikian, mata-mata Korea Selatan ini tidak mengatakan dari mana informasi mereka didapatkan. Politisi Korea Selatan Lee Cheol Woo yang membongkar penyelidikan tersebut.

Sejak menjabat pemimpin tertinggi Korut, Kim Jong-un telah menetapkan rudal anti-pesawat sebagai metode eksekusi. Pada 2015, Kepala Pertahanan Korut Hyon Yong-choi juga dieksekusi menggunakan senjata ini.

Sumber: https://www.merdeka.com/dunia/salah-beri-laporan-5-pejabat-keamanan-korut-dieksekusi-kim-jong-un.html