Ribuan Jemaat Ikut Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta

HarianIndonesia.net – Ribuan Jemaat Ikut Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta

Tak hanya dari Jakarta, jemaat Misa Natal di Gereja Katedral juga banyak berasal dari luar Ibu Kota. Hal ini diungkapkan Humas Gereja Katedral, Robert Kenji.

“Mereka sengaja datang jauh-jauh ke Jakarta karena ingin melaksanakan Misa di sini,” kata Robert, Minggu (25/12).

Robert menuturkan, meski di setiap provinsi terdapat Katedral, namun Katedral di Jakarta yang juga sebagai pusat gereja di seluruh Indonesia mempunyai daya tarik tersendiri yang bisa membuat jemaat sengaja datang dari jauh.

“Untuk kapasitas secara keseluruhan gereja ini bisa menampung 4.500 orang, kalau ruangan gereja cuma 800-an, kalau sampai yang berdirinya dihitung itu bisa mencapai 900 orang,” terang Robert.

Selain itu, Robert juga menjelaskan bahwa Misa yang ketiga ini lebih banyak jemaatnya karena mereka ingin mendengarkan khotbah dari Bapak Uskup Agung Jakarta.

“Misa yang pagi yang hadir cuma sedikit paling 1.000 orang. Yang kedua yang pukul 07.30 WIB, 2.000 orang dan sekarang yang ketiga membeludak sekitar 3.000 orang,” bebernya.

Baca juga : Amankan Natal, Seluruh Gereja di Jakarta Pusat Sudah Disterilisasi

Pantauan merdeka.com, banyak jemaat yang tidak bisa masuk ke dalam gereja terpaksa mengikuti Misa dari halaman gereja melalui TV yang disediakan panitia.

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/selain-dari-dki-jemaat-misa-natal-di-katedral-datang-dari-luar-kota.html

One thought on “Ribuan Jemaat Ikut Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta

Comments are closed.