Polisi Selidiki Apakah Dhawiya dan Kawannya juga Mengedarkan Narkotika

Harianindonesia.net, Berita Terbaru – Polisi Selidiki Apakah Dhawiya dan Kawannya juga Mengedarkan Narkotika

Polisi menyita sejumlah barang bukti antara lain, sabu-sabu seberat 0,83 gram, satu klip sabu-sabu 0,45 gram, satu klip sabu-sabu 0,49 gram, dua alat hisap sabu-sabu, sembilan cangklong kaca, empat selang plastik, sejumlah handphone, satu gulung alumunium foil, bong, satu timbangan, dan tiga kantong berisi plastik klip, ketika menangkap tersangka Dhawiya, Muhammad (teman dekatnya), Syehan (abangnya), dan Chauri Gita (istri Syehan), di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik sedang menyelidiki, apakah dengan barang bukti sebanyak itu Muhammad dan Dhawiyah juga merupakan pengedar narkotika.

“Jadi memang sedang kita cek, kita tanyakan, mengapa banyak barang bukti yang kita dapatkan. Sampai sekarang dia belum menyampaikan, berubah-ubah keterangannya. Kepada penyidik menyampaikan (beli) lewat transfer, ketemu orang, tapi itu semua belum bisa dibuktikan. Kita masih mendalami apakah yang bersangkutan hanya pengguna atau pengedar,” ujar Argo, Sabtu (17/2). bandarkiu online

Menyoal sudah berapa lama mereka menggunakan narkotika, Argo menuturkan, mereka juga mengaku lupa.

“Itu pun dia lupa juga kita tanya. Kapan menggunakan dia lupa. Sampai sekarang belum didapatkan apakah dia sering, sudah setahun atau sebulan, dia belum ngomong,” ungkapnya.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin mengatakan, penyidik masih menelusuri apakah tersangka Muhammad merupakan pengedar.

“Sementara ini, betul yang bersangkutan pacaran (Dhawiya dan Muhammad). Tapi kita masih mendalami apakah M ini salah satu pengedar di wilayahnya atau apa,” tandasnya.

Diketahui, penangkapan terhadap Dhawiya dan tersangka lainnya bermula ketika penyidik Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mendapatkan informasi kalau Muhammad kerap melakukan transaksi narkotika di seputar Cawang, Jakarta Timur. Tim kemudian melakukan pemantauan dan penangkapan terhadap Muhammad. Pada saat penggeledahan, penyidik menemukan sabu-sabu 0,38 gram di celana bagian pinggang.

Penyidik kemudian melakukan pengembangan dan menggeledah kamar tersangka Dhawiya yang saat itu sedang menggunakan sabu-sabu bersama Syehan dan Chauri. Di kamar Dhawiya, polisi menyita satu dompet berisi sabu-sabu 0,45 gram, satu klip sabu-sabu 0,49 gram, dua alat hisap sabu-sabu, sembilan cangklong kaca, empat selang plastik, dua handphone, satu gulung alumunium foil, satu bong, satu timbangan, dan tiga kantong berisi plastik klip kosong.

Sumber: http://www.beritasatu.com/megalopolis/479022-polisi-selidiki-apakah-dhawiya-dan-kawannya-turut-mengedarkan-narkotika.html