Polisi Segera Gelar Perkara Kecelakaan Konstruksi Rusun Pasar Rumput

Harianindonesia.net, Berita Terkini – Polisi Segera Gelar Perkara Kecelakaan Konstruksi Rusun Pasar Rumput

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait peristiwa kecelakaan kerja proyek pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Pasar Rumput, yang menyebabkan seorang ibu atas nama Tarminah (54) meninggal dunia akibat tertimpa besi sepanjang kurang lebih 3 meter, di Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Penyidik segera melakukan gelar perkara untuk menentukan apakah ada unsur pidana atau tidak dalam kasus itu.

“Nanti akan disampaikan hasilnya setelah Reskrim melaksanakan gelar untuk penentuan pidana dan siapa tersangkanya,” ujar Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Sartono, di Jakarta, Selasa (20/3). bandar66

Dikatakan, penyidik sebelumnya sudah melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi yang mengetahui, mendengar dan melihat peristiwa itu. “Reskrim Polres baru selesai olah TKP, dan pendalaman saksi saksi kembali. Saksi masih lima,” ungkapnya.

Sebelumnya peristiwa kecelakaan kerja terjadi di proyek pembangunan rusunawa Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Minggu (18/3). Seorang ibu bernama Tarminah tertimpa sebuah besi sepanjang kurang lebih 3 meter yang diduga jatuh dari lantai 10 proyek itu.

Berdasarkan keterangan saksi, kronologi kejadian bermula ketika korban yang merupakan warga Tambang II Komplek Polri RT 05 RW 05 Pegangsaan, Jakarta Pusat, itu sedang belanja sayuran di sekitar lokasi. Tiba-tiba dari atas jatuh sebatang besi dan mengenai kepala korban. Seketika, korban tersungkur dan kepalanya mengeluarkan darah. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, menggunakan bajaj. Namun, dokter RSCM menyatakan korban telah meninggal dunia.

Sumber: http://www.beritasatu.com/megalopolis/484086-polisi-segera-gelar-perkara-kecelakaan-konstruksi-rusun-pasar-rumput.html