Polisi Cari Sosok Yang Diminta Pelaku Bom Panci Untuk Dibebaskan

Pelaku Bom Panci

Berita Terupdate  – Polisi Cari Sosok Yang Diminta Pelaku Bom Panci Untuk Dibebaskan

Sebelum tewas, Yayat Cahdiyat alias Abu Salam, pelaku teror bom panci di Taman Pendawa, Cicendo, Bandung, Jawa Barat sempat meminta polisi segera membebaskan rekannya yang ditahan. Namun, Yayat tidak menyebut secara jelas siapa sosok yang diminta agar dibebaskan tersebut.

“Jadi tidak jelas namanya siapa yang minta dibebaskan,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/3).

Menurut Rikwanto, pihaknya bakal menelusuri orang yang dimaksud Yayat dengan melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap para terduga teroris yang pernah ditangkap dan ditahan khususnya bagian dari anggota Jemaah Anshar Daulah (JAD).

“Namun secara umum bisa ditelusuri nanti kelompok JAD itu siapa saja yang pernah kami tangkap dan masih ditahan,” pungkas dia.

Rikwanto menuturkan, saat ini pihaknya tengah memburu pihak lain yang diduga ikut terlibat dalam aksi bom panci tersebut. Mengingat, dari aksi-aksi bom sebelumnya, polisi kerap menangkap pihak lain yang berperan mengawasi aksi tersebut.

“Yang kami cari adalah kelompoknya. Seperti kebanyakan kasus-kasus pengeboman, ada pelaku dan ada yang mengawasi. Jadi patut diduga Yayat ini melakukan perbuatan tersebut ada yang mengawasi,” pungkas dia.

Baca juga : Upaya Pemerintah Bebaskan Siti Aisyah Dari Hukum Gantung di Malaysia

Sebelumnya, pelaku terduga teroris yang dilumpuhkan di kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung diketahui berinisial YC (41). Pria itu tercatat sebagai warga Kampung Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Setelah meledakkan bom panci, pelaku melarikan ke kantor kelurahan dan tewas usai terjadi baku tembak dengan petugas Brimob Polda Jabar, sekitar pukul 11.15 WIB tadi. Pelaku yang beraksi pagi tadi bersembunyi di kantor kelurahan setelah dikejar-kejar anak SMA. Saat dikepung polisi pelaku sempat membakar ruangan di lantai dua dan kembali melakukan ledakan.

Akhirnya oleh polisi pelaku dilumpuhkan dengan timas panas karena terus melakukan perlawanan. YC tewas dalam penyergapan. Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung untuk diautopsi.

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/polisi-cari-sosok-yang-diminta-pelaku-bom-panci-untuk-dibebaskan.html

Harian Berita Indonesia Terlengkap Menyajikan Kabar Secara Akurat

One thought on “Polisi Cari Sosok Yang Diminta Pelaku Bom Panci Untuk Dibebaskan

Comments are closed.