Polda Metro Gelar Rekonstruksi Perampokan Sadis di SPBU Daan Mogot

Rekonstruksi Perampokan Sadis

Polda Metro Gelar Rekonstruksi Perampokan Sadis di SPBU Daan Mogot

Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi (reka ulang) perampok yang juga membunuh Davidson Tantono (30). Proses rekonstruksi ini melibatkan seluruh tersangka yang berjumlah tujuh orang.

Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto mengatakan, rekonstruksi dilakukan pertama kali di Bank BCA, kawasan Kedoya dan kedua di SPBU kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

“Hari ini tim penyidik melakukan rekonstruksi peristiwa pencurian dengan kekerasan dan pembunuhan, dengan korban Davidson yang peristiwa itu terjadi pada tanggal 9 Juni 2017,” katanya di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (22/7).

Saat rekonstruksi dilakukan di Bank BCA terdapat 13 adegan yang diperankan oleh tersangka. Adegan dimulai dari ketika tersangka mengamati korban dari masuk hingga akhirnya mengambil uang hingga meninggalkan bank.

Kemudian tersangka membawa motor, dan berboncengan mengikuti korban. Setelah itu tersangka mengganjal ban mobil korban menggunakan sandal yang telah dipasangi paku saat lampu merah.

“Beberapa tersangka sesuai perannya tadi sudah berikan adegan. Ada yang masuk di dalam bank ada yang berperan di luar bank mengamati, dan ada berbagai macam peran,” jelas Didik. berita terkini

Baca juga : Chester Bennington Dipastikan Tewas Gantung Diri Tanpa Wasiat

Dia mengungkapkan, pihaknya melakukan rekonstruksi hari ini, guna melengkapi berkas dan menggambarkan peran masing-masing tersangka. Didik menjelaskan, rekonstruksi kali ini melakukan 34 adegan dengan enam tempat kejadian.

“Adegan yang kita lakukan hari ini ada 34 adegan dengan ada 6 tempat kejadian perkara, mulai dari bank kemudian traffic light, SPBU kemudian di tol dan di apartemen tempat pelaku berdomisili,” ujarnya.

Didik mengungkapkan, pelaksanaan rekonstruksi ini merupakan bagian dari penyidikan. Tujuannya untuk melakukan penyesuaian keterangan-keterangan dari saksi dan tersangka. Dan ditambah dengan fakta lain yang sudah ditemukan.

“Tentunya rekonstruksi ini merupakan kelengkapan dalam proses penyidikan dan dalam waktu dekat berkas perkara ini akan segera kita kirimkan ke JPU untuk dilakukan penelitian. Semoga berkas ini cepat selesai dan cepat lengkap dan tim tetap melakukan pengejaran terhadap pelaku,” tutupnya. agen domino online

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/polisi-lakukan-34-adegan-dalam-rekonstruksi-perampokan-davidson.html

One thought on “Polda Metro Gelar Rekonstruksi Perampokan Sadis di SPBU Daan Mogot

Comments are closed.