Pesawat yang Ditumpangi Klub Brasil Chapecoense Jatuh di Kolombia

HarianIndonesia.net – Pesawat yang Ditumpangi Klub Brasil Chapecoense Jatuh di Kolombia

Dunia sepak bola tengah berduka. Sebuah pesawat yang membawa klub Brasil Chapecoense dilaporkan jatuh dalam perjalanan mereka menuju Kolombia.

Dilansir dari BBC, Selasa (29/11), pesawat yang membawa 72 penumpang dan sembilan awak tersebut jatuh di daerah pengunungan di luar kota Medellin, Kolombia, sebelum Senin (28/11) tengah malam waktu setempat.

Belum diketahui apa penyebab kecelakan pesawat British Aerospace 146 yang ditumbangi klub Brasil itu jatuh. Namun menurut Aljazeera, diperkirakan pesawat itu terpaksa terbang rendah karena hujan lebat dan badai saat penerbangan itu berlangsung.

Saat berita ini dirilis, dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter, Bandara Internasional Jose Maria Cordova mengatakan, sedikitnya ada enam korban yang telah diselamatkan dari lokasi tersebut, yang hanya bisa diakses dari darat karena faktor cuaca yang ekstrim.

Chapecoense sendiri terbang ke Medellin, Kolombia, untuk melakoni laga kontra Atletico Nacional pada laga leg pertama final Sudamericana, Rabu (30/11) pagi WIB.

Baca juga : Praperadilan Dimas Kanjeng Ditolak Pengadilan Negeri Surabaya

Selain para pemain, staf, media dari rombongan Chapecoense, pesawat naas tersebut juga membawa sejumlah penumpang umum lainnya.

Dari enam orang yang selamat, tiga di antaranya pemain Chapecoense, Alan Ruschel, Jackson Follmann dan Helio Neto. Kiper Danilo Padilha awalnya sempat selamat dari insiden, namun meninggal dunia.

Terkait dengan insiden kecelakaan pesawat ini, laga ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Sumber: http://sepakbola.analisadaily.com/read/pesawat-yang-ditumpangi-klub-brasil-chapecoense-jatuh-di-kolombia/280329/2016/11/29

http://sepakbola.analisadaily.com/read/pihak-berwenang-ralat-korban-jiwa-insiden-chapecoense/280761/2016/11/30