Penyerang Gereja Lidwina Sleman Jadi Tersangka

Harianindonesia.net, Berita Terbaru – Penyerang Gereja Lidwina Sleman Jadi Tersangka

Suliyono yang menyerang misa yang digelar di gereja St Lidwina Dukuh Jambon Trihanggo, Gamping, Sleman, DIY, Minggu (11/2), telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Pelaku sudah dinyatakan sebagai tersangka. Pelaku ini SMP nya di Banyuwangi, SMA yang ada di Morowali, kuliah di Palu, kemudian dia ikut kegiatan organisasi agama yang mempunyai akidah yang berbeda pemahamannya (dengan umum),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Selasa (13/2).

Pelaku yang lahir pada 16 Maret 1995 dan berstatus pelajar/mahasiswa dengan alamat Krajan RT 02 RW 01 Kandangan, Pesanggaran, Banyuwangi, Jatim ini sempat pulang kampung kemudian mondok sebentar di Magelang. sakong online

“Dia transit di Yogja, dia melihat-lihat internet, di mana gereja yang deket-deket situ. Lalu di mana dia bisa beli senjata. Info yang kita terima seperti itu. Dia datang ke Yogja itu memang transit dan dia tidak mempunyai tempat tinggal khusus di Yogya,” sambungnya.

Dia sering transit di Yogya karena dia sedang apply paspor untuk ke Suriah. Sudah dua atau tiga kali dia apply tapi terkendala dengan dokumentasi, salah satunya soal KTP. Permohonan paspornya ditolak imigrasi Magelang dan Yogya.

“Dia memang berupaya melakukan jihad mau ke luar negeri. Sampai sejauh ini kita masih melihat dia ini lone wolf. Dia dapat pemahaman yang keliru, dia belajar dari internet kemudian ia ingin melaksanakannya dari dorongan dia sendiri,” lanjutnya.

Tersangka belum di-BAP karena kondisi kesehatannya. Dia baru diwawancara sehingga kelak pengakuannya akan didalami lagi dalam bentuk BAP sehingga projustisia.

Sumber: http://www.beritasatu.com/nasional/478342-penyerang-gereja-lidwina-sleman-jadi-tersangka.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *