Pengalaman Toto Sugito Berkunjung Ke Rumah Ahok

HarianIndonesia.net  – Pengalaman Toto Sugito Berkunjung Ke Rumah Ahok

Toto Sugito, pelopor Gerakan Bike To Work, menuturkan pengalaman yang dialaminya saat dulu berkunjung ke rumah calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pengalaman ini menyentuh hati Toto hingga ia meneteskan air mata.

Toto kaget saat berkunjung ke rumah Ahok dan mengetahui kondisi kamar asisten atau pembantu rumah tangga Ahok. Toto dua kali datang ke rumah Ahok di Perumahan Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Mereka berbincang lama, hingga akhirnya memasuki waktu untuk melakukan Salat Maghrib. Dalam kesempatan itu, Toto sempat menumpang satu ruangan untuk melaksanakan Salat. Ahok, katanya, sangat menghormati umat Islam.

“Saya ditawarkan salat di kamar pembantu, karena Pak Ahok pelihara anjing,” kata Toto di atas panggung di markas Tim Pemenangan Ahok-Djarot Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2016).

Saat itu, ia diajak naik ke kamar pembantu.

“Saya sangat amat surprise. Pembantu Pak Ahok muslim pakai jilbab asli,” katanya.

Kemudian Toto menceritakan kamar pembantu Ahok dilengkapi AC dan televisi layar datar ukuran 32 inch. Pas lihat kamar pembantu, Toto terkejut.

“Saya yang muslim saja kamar pembantu saya nggak semewah itu. Apakah mungkin Pak Ahok menistakan agama islam? No. Pembantunya muslim dan berjilbab, diberikan tempat sangat nyaman,” kata dia.

“Pembantunya muslim berjilbab, diberikan tempat yang amat sangat nyaman. Ini bukan dibuat-buat, karena dua kali Salat Maghrib di rumah Pak Ahok. Alhamdulillah, jadi enggak mungkin, sangat enggak mungkin,” terangnya.

Baca juga : Ingin Membuat Kejutan di Hari Pernikahan, Pengantin Perempuan Tewas

Toto berpandangan bahwa Ahok menghormati agama lain. Karenanya, dia meyakini, Ahok tak berniat menistakan agama lain. Ahok dinilainya juga memanusiakan pembantu. Apa yang dilihat di kediaman Ahok membuat Toto juga menghormati pembantu.

“Saya malu, saya Islam tapi kamar pembantu saya nggak semewah itu (kamar pembantu Pak Ahok),” katanya.

Atas apa yang dilihatnya, dirinya jadi berpikir untuk memanusiakan pembantu saya.

“Jadi tidak mungkin Pak Ahok menistakan agama setuju? Salam dua jari,” kata mantan Ketua komunitas Bike to Work Indonesia.

“Pak saya mau jadi saksi pak. Saya bersedia menjadi saksi bilamana diperlukan. Dan saya tahu benar Pak Ahok, sikapnya itu apa adanya. Ya udah begitu. Pokoknya mulai dari ketemu sampai pulang kita ketawa-tawa terus. Enggak ada serem-seremnya,” tutupnya sembari menyeka air mata.

Sumber: http://www.berantai.com/detail/pria-ini-berkunjung-ke-rumah-ahok-terkejut-melihat-kamar-pembantu-ahok.html

One thought on “Pengalaman Toto Sugito Berkunjung Ke Rumah Ahok

Comments are closed.