Pengacara: Rizieq Berencana Pulang ke Indonesia 15 Agustus

Rizieq Berencana Pulang

Pengacara: Rizieq Berencana Pulang ke Indonesia 15 Agustus

Pengacara Rizieq Syihab, Kapitra Ampera mengatakan, kliennya berencana pulang ke Indonesia dari Arab Saudi, tanggal 15 Agustus 2017 mendatang. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), itu disebut siap menjalani pemeriksaan.

“Rencana 15 Agustus. Rencananya kita mau jemput ke sana. Ya kita lewati saja prosesnya,” kata Kapitra di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/8).

Menyoal apakah dengan kepulangannya ke Indonesia, Rizieq siap menjalani pemeriksaan, Kapitra menyampaikan, sejak dulu kliennya siap.

“Dari dulu siap, cuma masalahnya kan umatnya yang belum siap. Kalau ada sesuatu yang mencederai keadilan tentu umat nggak bisa terima. Tapi jika ada jaminan keadilan itu sakral dan tidak dicampuri kepentingan-kepentingan, nggak ada salahnya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, kliennya selalu menyampaikan kepada umat untuk tetap tenang dan tidak melakukan gerakan.

“Tidak ada gerakan apa pun dari dulu kan. Beberapa kali di sini (Polda Metro Jaya) saya yang antarin juga, beberapa kali diproses-proses hukum datang,” katanya.

Menurutnya, ketika keadilan dihancurkan karena kepentingan, dan jika ada pimpinan dicederai keadilannya lalu umat marah, itu merupakan hal manusiawi.

“Begini, kalau Habib jalan dilempar batu tanpa dikomando umat ribut. Tapi kalau Habib datang ke sini jalan biasa di sini, kan nggak ada masalah. Ketika Habib datang ke sini beberapa kali nggak ada yang marah tuh. Tetapi ketika dia diperiksa, diagendakan karena ada indikasi kekuasaan, bukan penegakan hukum, umat marah itu manusiawi,” katanya. informasi terkini

Ia menambahkan, ketika proses hukum berjalan on the track tidak ada yang keberatan. “Tetapi kalau off the track, ada kepentingan kekuasaan mendominasi penegakan hukum, artinya apa, hukum ditegakkan dengan pelanggaran hukum,” jelasnya.

Baca juga : Jadi Tersangka, Bos Beras Maknyuss Langsung Ditahan

Kapitra menuturkan, kepulangan Rizieq ke Indonesia karena akan menghadiri Milad FPI tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. “Sebenarnya kan kita berharap beliau hadir di sini untuk menghadiri Milad FPI. Semua orang ingin dia hadir, dan tidak ada kaitannya dengan proses hukum beliau pulang,” ucapnya.

Ia berharap, hukum ditegakkan berdasarkan hukum yang berlaku bukan karena kepentingan.

“Harapannya hukum ditegakkan berdasarkan hukum, bukan hukum ditegakkan berdasarkan karena sebuah order, itu saja. Pokoknya orang harus salah, pokoknya orang harus ditangkap, itu kan melanggar undang-undang,” katanya.

Ihwal bukannya kalau tidak bersalah bisa dibuktikan melalui proses hukum, Kapitra menuturkan tidak sesederhana itu.

“Tidak sederhana. Tiba-tiba orang yang ditahan 8 bulan memutuskan tidak bersalah itu kan siapa yang mengerti. Itu Al Khaththat ditahan,” imbuhnya.

Kapitra menegaskan, kliennya siap menghadapi semua permasalahan ketika pulang ke Indonesia.

“Tentu kalau dia pulang ke Indonesia, artinya tentu dia akan menghadapi semua permasalahan dan hal-hal yang berhubungan dengan keadaan yang ada di sini. Kalau dia pulang ke sini terus balik lagi ngapain,” tandasnya. situs domino qq

Sumber: http://www.beritasatu.com/hukum-kriminalitas/444981-pengacara-rizieq-pulang-ke-indonesia-15-agustus.html

One thought on “Pengacara: Rizieq Berencana Pulang ke Indonesia 15 Agustus

Comments are closed.