Pemprov DKI Telah Siapkan Dana untuk jalankan Program OK OCE

Harianindonesia.net, Berita Terbaru – Pemprov DKI Telah Siapkan Dana untuk jalankan Program OK OCE

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) DKI Jakarta menganggarkan anggaran sebesar Rp82 miliar untuk program kewirusahaan One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE).

Kepala Dinas UMKM DKI Jakarta Irwandi mengatakan anggaran ini tidak secara eksplisit dinamakan program OK OCE. Secara keseluruhan, Dinas UMKM memasukkan dana tersebut ke dalam program pembinaan dan pendampingan kewirausahan.

“Anggaran yang masih dalam pembahasan (dengan DPRD DKI) untuk OK OCE sebesar Rp82 miliar. Tapi ini kan belum final. Program ini masuk ke dalam pelatihan, pendampingan serta untuk tempat kumpul kreatif,” ujar Irwandi pada Rabu (21/11/2017). agen bandarq

Tempat kumpul kreatif atau co-working space, kata Irwandi aka dibuka di setiap wilayah yang ada di Jakarta. Namun, tempat kumpul kreatif ini hanya akan memanfatkan gedung milik Pemprov DKI yang nantinya akan direnovasi.

Baca juga : Charles Manson, Pembunuh Sadis Era 60-an di AS Meninggal Dunia

Dinas UMKM akan merekrut delapan pendamping kewirausahaan untuk disebar masing-masing daerah di tingkat kecamatan dan pemerintah kota. “Untuk co-working space kami gunakan tempat yang sudah ada. Untuk pendamping kewirausahaan akan ada di enam wilayah di Jakarta. Bayarannya akan mengikuti upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta,” ujar Irwandi.

OK OCE merupakan program kewirausahaan yang diandalkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat berkampanye pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Program tersebut ditargetkan bisa menampung 200.000 wirausahawan baru di Jakarta sekaligus mengurangi angka pengangguran di Ibu Kota.

Sumber: http://www.harianindo.com/2017/11/22/239861/pemprov-dki-telah-siapkan-dana-untuk-jalankan-program-ok-oce

One thought on “Pemprov DKI Telah Siapkan Dana untuk jalankan Program OK OCE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *