Manchester United Pasang Harga Rp1,6 Triliun untuk De Gea

Harianindonesia.net, Berita Olahraga – Manchester United Pasang Harga Rp1,6 Triliun untuk De Gea

Manchester United mulai bergerak untuk mengamankan David de Gea tetap ada di pelukan mereka. ‘Setan Merah’ pun memasang label harga Rp1,6 triliun untuk kiper timnas Spanyol tersebut.

De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dengan kualitasnya, dia selalu jadi buruan klub-klub besar Eropa. Real Madrid adalah klub yang sudah lama mengincar De Gea.

Pada 2015 lalu, De Gea bahkan nyaris bergabung dengan Los Blancos namun proses transfer itu gagal di menit-menit akhir.

Tiga tahun berlalu, nama De Gea dikaitkan dengan Real Madrid. Dikutip dari Marca, bila di 2015 angka transfer De Gea ada di €40 juta plus Keylor Navas, maka untuk kali ini nilainya melonjak jauh. Manchester United memasang label harga €100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun. download game bandarq

Keylor Navas sendiri sejatinya tampil cukup apik sebagai penjaga gawang Real Madrid. Namun, sosok De Gea yang lebih populer membuat Real Madrid selalu tergiur merekrutnya.

Performa De Gea kembali mengundang pujian saat Manchester United bertandang ke Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2). Berkat penyelamatan-penyelamatan yang dilakukan oleh De Gea, Manchester United bisa pulang dengan hasil 0-0.

Dalam pertandingan melawan Sevilla, De Gea membuat delapan penyelamatan sekaligus menjadi yang terbanyak bagi Setan Merah di Liga Champions sejak Edwin van der Sar dengan jumlah yang sama pada laga final 2011 melawan Barcelona.

Situs resmi Manchester United menyebutkan, De Gea telah mementahkan 95,5 persen peluang lawan yang dihadapinya di Liga Champions musim ini. Jumlah itu membuat De Gea memiliki jumlah penyelamatan lebih baik daripada kiper lainnya.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180223180136-142-278415/manchester-united-pasang-harga-rp16-triliun-untuk-de-gea