Liga Sepakbola Terkecil di Dunia Hanya Diikuti Dua Klub

Harianindonesia.net, Media Informasi – Liga Sepakbola Terkecil di Dunia Hanya Diikuti Dua Klub

Apa jadinya jika ada liga sepak bola yang pesertanya hanya dua klub? Pastinya akan sangat membosankan. Tapi, itulah yang terjadi Liga Isles of Scilly.

Liga sepak bola yang berlangsung di Kepulauan Scilly, Britania Raya, itu hanya diikuti oleh dua klub: Garrison Gunners dan Woolpack Wanderers.

Dikutip dari New York Times, dalam satu musim Liga Isles of Scilly, Garrison Gunners dan Woolpack Wanderers bertemu 20 kali sepanjang Oktober hingga Mei.

Pertandingan kedua tim selalu berlangsung di Stadion Garrison Field, di mana Garrison Gunners dan Woolpack Wanderers bertindak menjadi tim kandang dan tandang setiap hari Minggunya.

Meski berafiliasi ke Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Liga Isles of Scilly tidak masuk dalam sistem liga milik FA. Para pemainnya pun amatir, yang memiliki pekerjaan tetap di luar lapangan hijau.

Presiden Liga Isles of Scilly, Anthony Gibbons, mengatakan beberapa pekan sebelum liga baru berjalan, kapten dari masing-masing klub akan bertemu di sebuah pub dan memilih tim. sakong online

“Pada dasarnya pemilihan pemain menggunakan sistem sekolah. Masing-masing kapten tim memilih pemain hingga tidak ada pemain yang tersisa. Masing-masing kapten harus membentuk tim yang kompetitif, jika tidak orang-orang tidak akan menyaksikan pertandingan,” ucap Gibbons.

Baca juga : Menjamu Newcastle, Arsenal Berpeluang Kembali ke Jalur Kemenangan

Selain 20 kali bertemu di liga, Garrison Gunners dan Woolpack Wanderers juga bertemu di dua turnamen serupa dengan Piala FA dan Piala Liga, yakni Piala The Wholesalers dan Piala Foredeck. Di awal musim, Garrison dan Woolpack bertemu di pertandingan Charity Shield.

Liga Isles of Scilly sempat berisikan empat klub sebelum era 1950an. Dua klub berasal dari St. Mary’s, satu dari Pulau Tresco dan satu dari Pulau St. Martin’s. Tapi, populasi penduduk yang menurun membuat Liga Isles of Scilly hanya diikuti dua klub sejak setelah era 1950an.

Kepulauan Scilly sendiri terdiri dari lima pulau. Pada 2015, total populasi Kepulauan Scilly hanya 2.500 penduduk.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20171215174857-142-262709/liga-sepak-bola-terlucu-di-dunia-hanya-diikuti-dua-klub

2 thoughts on “Liga Sepakbola Terkecil di Dunia Hanya Diikuti Dua Klub

Comments are closed.