Legenda Milan George Weah Jadi Presiden Liberia

Harianindonesia.net, Berita Politik – Legenda Milan George Weah Jadi Presiden Liberia

Legenda AC Milan, George Weah, akhirnya memenangkan Pemilu Liberia. Weah pun resmi menjadi Presiden Liberia untuk periode 2018-2024.

Hal ini dikonfirmasi oleh Weah secara langsung. Weah mengumumkan keberhasilan jadi Presiden via akun twitter resminya, @GeorgeWeahOff.

“Dengan rasa bahagia, saya mau berterima kasih kepada warga Liberia yang memberikan suaranya kepada saya. Sebuah kepercayaan yang luar biasa,” begitu cuitan Weah. adu qq

Mirror melansir, Weah menang mutlak atas lawannya, Joseph Boakai. Dia mendapatkan suara mayoritas di 12 dari 15 daerah yang ada.

Baca juga : Ketua Panitia Piala Dunia 2018 Mengundurkan Diri

Kemenangan Weah sebenarnya sudah bisa ditebak. Sebab, pria yang dulu juga sempat main di Manchester City dan Chelsea tersebut, didukung oleh warga yang mayoritas berusia di bawah 30 tahun.

Sesuai dengan demografinya, 60 persen penduduk Liberia masih berusia di bawah 30 tahun. Dari situ saja, Weah sudah dipastikan memegang 60 persen suara.

Naiknya Weah sebagai Presiden Liberia sempat diwarnai berbagai macam kontroversi. Mulai dari gugatan sang lawan hingga adanya isu kecurangan.

Sumber: https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/991516-legenda-ac-milan-jadi-presiden-liberia

One thought on “Legenda Milan George Weah Jadi Presiden Liberia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *