Laga Persib Bandung Vs PS TNI Belum Dapat Izin Polisi

Laga Persib Bandung Vs PS TNI

Laga Persib Bandung Vs PS TNI Belum Dapat Izin Polisi

Bandung – Kepolisian Resor Bandung belum memberikan izin kepada panitia penyelenggara pertandingan Persib Bandung melawan PS TNI, yang dijadwalkan pada Sabtu, 5 Agustus 2017. Meski belum mendapat izin, panitia penyelenggara pertandingan dari PT Persib Bandung Bermartabat sudah menjual tiket pertandingan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus menyebutkan, alasan kepolisian belum memberi izin kepada panitia lantaran mempertimbangkan faktor keamanan setelah kerusuhan yang menimbulkan korban pada saat Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. “Hal tersebut akan menjadi kerawanan keamanan pada saat pertandingan berlangsung,” kata Yusri melalui rilis yang diterima Tempo, Kamis, 3 Agustus 2017. bandarq

Selain itu, polisi belum mendapatkan kejelasan dari PSSI ihwal sanksi yang diterima Persib yang bertanding tanpa penonton. “Polres Bandung belum mengeluarkan surat izin rekomendasi pertandingan sebelum adanya kejelasan PSSI tentang hukuman tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Disiplin PSSI telah memberikan sanski kepada Persib berupa 5 pertandingan kandang tanpa penonton. Sanksi tersebut diganjar pascakerusuhan pada pertandingan Persib melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Selain masalah keamanan, Yusri menyebutkan, pengelola Stadion Si Jalak Harupat, belum memberikan izin lapangannya digunakan. “Stadion Si Jalak Harupat tidak bisa dipakai sampai dengan tanggal 6 Agustus 2017 karena dalam tahap pemeliharaan,” katanya. informasi terkini

Baca juga : Ini Aktor di Balik Kepindahan Neymar ke PSG

Sementara itu, meski belum mendapatkan izin, loket pembelian tiket pertandingan Persib melawan PS TNI sudah dibuka. Berdasarkan pantauan Tempo, loket tiket di Graha Persib sudah didatangi calon penonton yang membeli tiket.

Media Officer PT Persib Bandung Bermartabat Irfan Suryadireja mengatakan, pihaknya tetap menjual tiket pertandingan meski pihaknya belum mendapatkan izin polisi. “Izin akan kita proses terus,” ujar Irfan saat dihubungi Tempo.

Mengenai kejelasan sanksi yang diberikan PSSI kepada Persib, Irfan mengatakan, Komisi Disiplin PSSI tidak melarang pertandingan tanpa penonton. Akan tetapi, ia tambahkan, PSSI hanya memberi sanski berupa larangan didampingi supporter pada pertandingan kandang selama 5 kali laga.

“Jadi, sanksi itu berupa larangan tim Persib Bandung didampingi supporter. Bukan tanpa penonton. Jadi, kami jual tiket untuk supporter PS TNI dan masyarakat umum,” kata dia. agen bola online

Sumber: https://bola.tempo.co/read/news/2017/08/03/237896817/laga-persib-bandung-vs-ps-tni-belum-dapat-izin-polisi

One thought on “Laga Persib Bandung Vs PS TNI Belum Dapat Izin Polisi

Comments are closed.