Kronologi Robohnya Crane Double-Double Track PT KAI

Harianindonesia.net, Informasi Terkini – Kronologi Robohnya Crane Double-Double Track PT KAI

Sebuah crane proyek pembangunan double-double track di Jatinegara Jakarta Timur roboh pada Minggu pagi 4 Februari 2018. Dalam peristiwa robohnya crane ini sebanyak empat orang tewas tertimpa beton.

Kapolsek Jatinegara Komisaris Polisi Supadi menceritakan kronologis robohnya crane tersebut. Menurut keterangan yang didapat pihak Kepolisian, peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB.

Kecelakaan kerja terjadi di pinggir rel kereta api, tepatnya di jalan Permata RT 14 RW 7 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. “Saat itu terdapat sekitar lima orang yang sedang bekerja. Mereka menaikkan bantalan rel dengan menggunakan crane,” kata Supadi saat dikonfirmasi.

Saat itu, bantalan rel sudah naik. Namun, ternyata dudukannya berada pada posisi yang tidak tepat. Bantalan rel tersebut goyang dan kemudian jatuh menimpa para pekerja yang ada di bawah. dominoqq

“Para pekerja yang ada di bawah tertimpa bantalan rel yang jatuh. Saat itu dua langsung tewas di lokasi. Kemudian dua lainnya dibawa ke rumah sakit dan meninggal di rumah sakit,” ujarnya.

Saat ini, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa robohnya crane tersebut. Petugas tengah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa beberapa saksi terkait kejadian ini.

“Pihak Kepolisian juga mengumpulkan barang bukti yang ada. Seperti sepatu proyek milik korban, helm proyek korban, rompi proyek milik korban dan juga KTP korban,” ujarnya

Pada lokasi kejadian saat ini sudah dipasang garis polisi. Masyarakat sekitar yang tidak memiliki kepentingan juga dilarang untuk mendekat ke lokasi.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/metro/1003578-kronologi-robohnya-crane-double-double-track-pt-kai