Korban Pelecehan di Depok Kecewa Pelaku Tidak Ditahan

Harianindonesia.net, Informasi Terkini – Korban Pelecehan di Depok Kecewa Pelaku Tidak Ditahan

A (22), korban peremasan payudara di Depok mengaku kecewa. Pasalnya Ilham (29) pelaku peremasan payudara tidak ditahan polisi.

“Sangat disayangkan (tidak ditahan). Tapi kembali pada Undang-undang. Kalau saya pribadi pengennya ditahan,” kata korban di Depok, Kamis (18/1).

Sebagai wanita, korban merasa harga dirinya dilecehkan dengan perbuatan Ilham. Kemudian setelah berbuat itu Ilham tak dipenjara.

Korban mengkhawatirkan jika tidak diberi efek jera akan ada pelaku lain yang dengan leluasa bertindak demikian. “Tak ada efek jera. Saya maunya ada efek jera supaya nggak terjadi lagi yang seperti ini,” ungkapnya. dominoqq

Dia pun meminta agar dalam proses revisi UU Perlindungan Perempuan lebih dilindungi. Karena menurutnya saat ini sudah terjadi krisis moral. “Entah sakit atau gimana jadi gampang banget ngelecehin (perempuan),” paparnya.

Untuk upaya selanjutnya dia mengaku sudah diajak berkoordinasi dengan pihak lain. Bahkan sudah ada pihak yang bersedia membantunya. “Sudah ada tawaran dari DPRD. Tapi saya masih mau berjalan sendiri dulu,” tutupnya.

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/korban-pelecehan-di-depok-kecewa-pelaku-tak-ditahan-tak-ada-efek-jera.html