Kim Jong-Nam Membawa Obat Penawar Racun VX Saat Diserang

Harianindonesia.net, Berita Terbaru – Kim Jong-Nam Membawa Obat Penawar Racun VX Saat Diserang

Saat diserang dengan racun VX, Kim Jong-Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un terungkap membawa obat penawar racun mematikan tersebut.

Jong-Nam membawa 12 tablet Atropine dalam tas ranselnya saat dia diserang dengan racun VX di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia pada 13 Februari lalu. Hal tersebut disampaikan oleh Gooi Soon Seng, pengacara yang membela salah satu wanita tersangka kasus pembunuhan Jong-Nam, Siti Aisyah asal Indonesia.

Siti dan wanita Vietnam, Doan Thi Huong dituduh menyerang Jong-Nam dengan racun VX, yang oleh PBB dinyatakan sebagai senjata pemusnah massal. Di awal persidangan mereka pada Oktober lalu, kedua wanita itu telah memberikan pernyataan tak bersalah atas pembunuhan tersebut.

Baca juga : Tiga Hari Menjabat, Presiden Baru Zimbabwe Bubarkan Kabinet Mugabe

Dalam persidangan yang digelar Pengadilan Tinggi Shah Alam pekan ini seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (1/12/2017), seorang pakar racun dari pemerintah Malaysia, K. Sharmilah memberikan kesaksian bahwa Jong-Nam membawa Atropine, yang memiliki beberapa kegunaan medis termasuk perawatan untuk orang yang terkena racun VX. agen bandarq

Pakar tersebut mengatakan, polisi telah mengirimkan barang-barang dalam kasus pembunuhan ini untuk diperiksanya, termasuk sebuah botol berisi 12 tablet putih yang disimpulkannya sebagai Atropine. Dikatakannya, selain bisa digunakan sebagai penawar racun VX, obat ini juga memiliki kegunaan lain termasuk untuk mengobati keram perut.

Gooi mengatakan, motif dan alasan mengapa Jong-Nam membawa Atropine tak pernah diketahui.

Pembunuhan Jong-Nam telah memicu ketegangan antara Malaysia dan Korut, yang dituduh memerintahkan pembunuhan tersebut. Pyongyang telah membantah tuduhan tersebut.

Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-3751399/kim-jong-nam-membawa-obat-penawar-racun-vx-saat-diserang

One thought on “Kim Jong-Nam Membawa Obat Penawar Racun VX Saat Diserang

Comments are closed.