Kekerasan Seksual di India Makin Parah, Bayi Delapan Bulan Diperkosa

Harianindonesia.net, Berita Kriminal – Kekerasan Seksual di India Makin Parah, Bayi Delapan Bulan Diperkosa

Seorang bayi perempuan berusia delapan bulan diperkosa di India. Ironisnya, pemerkosaan itu dilakukan oleh sepupu si bayi.

Peristiwa tersebut terjadi di New Delhi pada Minggu (28/1) lalu dan baru terungkap kemarin. Bayi tersebut dilarikan ke rumah sakit di hari kejadian dan saat ini sedang berada dalam kondisi kritis setelah dioperasi selama tiga jam.

Berdasarkan keterangan polisi setempat, pelaku pemerkosaan ditangkap tidak lama setelah kejadian. Pelaku diketahui merupakan pria 28 tahun yang bekerja sebagai buruh upah harian.

Kepala Komisi Perempuan Delhi, Swati Maliwal, mengunjungi rumah sakit untuk melihat kondisi bayi malang tersebut. Maliwal yang melihat langsung kondisi si bayi mengatakan bahwa luka-luka yang diderita bayi tersebut sangat mengerikan. bandarkiu online

“Apa yang harus dilakukan? Bagaimana warga Delhi bisa tidur tenang saat ini sementara bayi delapan bulan diperkosa secara brutal di ibu kota kita? Apa kita sudah tak lagi peduli atau kita pasrah saja menerima ini sebagai takdir,” tulisnya dalam akun Twitternya, dikutip dari laman BBC, Selasa (30/1).

Selain menunjukkan keprihatinan, Maliwal juga mengirim seruan langsung kepada Perdana Menteri Narendra Modi agar pemerintah bisa memberi perhatian lebih terhadap situasi semacam ini.

“Buatlah undang-udang yang lebih ketat dan kerahkan sumber daya polisi yang lebih banyak untuk melindungi anak perempuan di negeri ini,” serunya.

Kekerasan seksual sangat rentan terjadi di India, terutama sejak aksi pemerkosaan massal dan pembunuhan dilakukan pada 2012 lalu terhadap mahasiswa berusia 23 tahun di sebuah bus kota di Delhi.

Kejahatan tersebut kontan memicu protes dari masyarakat. Mereka mendesak pemerintah untuk membuat undang-undang anti-pemerkosaan yang lebih ketat, di mana ganjaranya bagi para pemerkosa harus hukuman mati.

Sumber: https://www.merdeka.com/dunia/kekerasan-seksual-di-india-makin-parah-bayi-delapan-bulan-diperkosa.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *