Kebakaran di Bandara Changi, Sejumlah Penerbangan Ditunda

Kebakaran di Bandara Changi

Harian Indonesia  – Kebakaran di Bandara Changi, Sejumlah Penerbangan Ditunda

Bandara Internasional Changi, Singapura, mengalami kebakaran kemarin yang menyebabkan seluruh penumpang di Terminal 2 dievakuasi dan sejumlah penerbangan ditunda sementara waktu.

“Alarm kebakaran menyala pada pukul 17.40 karena asap masuk melalui ventilasi udara. Insiden ini otomatis mempengaruhi operasi penerbangan di Terminal 2 sehingga para penumpang harus mengalami penundaan penerbangan yang signifikan,” kata petugas keamanan bandara, seperti dilansir dari laman Straits Times, Rabu (17/5).

Keesokan hari sekitar pukul 6.45 pagi waktu setempat, situasi di bandara sudah terkendali dan penyebab kebakaran pun telah diidentifikasi.

“Sumber kebakaran diketahui berasal dari sebuah ruangan yang berisi peralatan pendingin ruangan,” demikian pernyataan dari perwakilan Angkatan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF).

Baca juga : Lebaran 2017, Tol Binjai-Medan Sudah Dapat Dilalui

Meski tidak ada korban jiwa karena insiden ini, namun tiga orang penumpang terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena menghirup asap terlalu banyak.

Untuk memastikan keamanan, Terminal 2 di Bandara Changi tetap ditutup untuk umum. Seluruh penerbangan dari terminal tersebut dipindahkan ke Terminal 3. Petugas keamanan mengimbau agar penumpang terus memperhatikan layar informasi atau situs Bandara Changi agar tidak melewatkan jadwal penerbangan selanjutnya.

Sumber: https://www.merdeka.com/dunia/bandara-changi-kebakaran-sejumlah-penerbangan-terganggu.html

One thought on “Kebakaran di Bandara Changi, Sejumlah Penerbangan Ditunda

Comments are closed.