Kapolri Cari Aktor Utama di Balik Penulis Buku ‘Jokowi Undercover’

HarianIndonesia.net – Kapolri Cari Aktor Utama di Balik Penulis Buku ‘Jokowi Undercover’

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku akan terus mengusut pembuatan buku kontroversi berjudul ‘Jokowi Undercover’ oleh Bambang Tri Mulyono. Polisi juga akan mencari tahu siapa aktor utama di balik sosok penulis.

“Kita akan dalami siapa yang menggerakkan siapa yang mengajari dia (Bambang). Karena kalau kemampuan menulisnya berantakan tidak mengikuti sistematika pelajaran-pelajaran terdidik yang sarjana sekelas skripsi saja tidak. Kita akan lihat siapa di belakang dia. Kita akan usut,” tegas Tito saat berada di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/1).

Menurutnya, Polri juga akan melakukan bedah buku setebal 436 halaman itu guna mengetahui metodologi penulisan yang digunakan oleh penulis.

“Bambang Tri sudah ditangkap. Saya sudah perintahkan tim dark Bareskrim bedah buku itu lihat fakta-faktanya di dalam dunia penulisan harus ada metodologi,” tambahnya.

Tidak hanya itu, lanjut Tito, polisi juga akan menyelidiki data primer yang digunakan oleh Bambang Tri ketika menulis buku ‘Jokowi Undercover’ itu.

“Metodologinya harus ada data pendukung. Kita tanya punya data pendukung data primer enggak. Artinya dokumen, akta lahir, atau apa atau sumber pertama orang yang mengetahui tidak ada. Ada enggak data sekunder dia katakan tahu dari orang lain. Orang lain tahu mungkin merujuk satu buku referensi tidak ada. Berati yang ketiga menganalisis sendiri. Jadi menganalisis sendiri berdasarkan foto,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Baca juga : Bukti Baru Tenggelamnya Kapal Titanic, Bukan Karena Tabrak Gunung Es

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa alasan menetapkan Bambang Tri berbohong lantaran tidak adanya data pendukung, baik primer maupun sekunder.

“Ini data pendukung enggak ada sama sekali, makanya kita berani menetapkan bahwa itu adalah bohong,” pungkas Tito.

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/kapolri-cari-aktor-utama-di-balik-penulis-buku-jokowi-undercover.html

One thought on “Kapolri Cari Aktor Utama di Balik Penulis Buku ‘Jokowi Undercover’

Comments are closed.