Kalahkan Pacquiao, Jeff Horn Rebut Gelar Juara Dunia Kelas Welter WBO

Jeff Horn Rebut Gelar Juara

Harian Indonesia  – Kalahkan Pacquiao, Jeff Horn Rebut Gelar Juara Dunia Kelas Welter WBO

Petinju Australia Jeff Horn sukses merebut gelar juara kelas welter WBO usai menang angka atas juara bertahan Manny Pacquiao di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, Minggu (2/7).

Tiga juri memenangkan Horn dengan skor 117-111, 115-113, 115-113.

Kemenangan ini membuat Horn semakin memuluskan rekor tanding Horn menjadi 17 kali belum terkalahkan (11 KO).Buat Pacquiao, kekalahan ini seakan menjadi pertanda gelap akan kelanjutan kariernya di atas ring. Ini menjadi kekalahan ketujuh Pacman dalam 60 duelnya (38 KO, 2 kali imbang).

Kemenangan ini jelas melambungkan nama Horn. Mantan guru yang juga pernah mencapai babak perempat final di Olimpiade ini sebelumnya belum banyak yang mengenal sampai akhirnya ditetapkan sebagai lawan Pacquiao.

Horn memang bukan petinju sembarangan. Dia mampu memberikan perlawanan dan keawalahan Pacquiao. Horn yang lebih muda 10 tahun langsung berman agresif dengan menekan Pacquiao di dua ronde pertama.

Baru di ronde ketiga, Pacquiao yang sepertinya baru beradaptasi bisa mengendalikan Horn. Jual beli pukulan terjadi. Di ronde keempat, Pacquiao sempat terjatuh namun wasit menyatakan bukan karena pukulan. Benturan kepala terjadi di ronde keenam. Akibatnya darah mengucur dari bagian depan kepala kanan Pacquiao.

Adu kepala kembali terjadi di ronde ketujuh, Kali ini kepala bagian kiri depan Pacquiao mengucurkan darah. Ronde ke delapan Horn sempat terjatuh, namun wasit tidak menghitung karena bukan karena pukulan.

Baca juga : Final Piala Konfederasi Chile Vs Jerman 03 Juli 2017

Pacquaio nyaris menjatuhkan Horn di ronde ke sembilan. Meski Horn sudah kehabisan stamina, Pacquiao yang sempat menekan lawannya gagal menuntaskan duel.

Namun setelah itu Horn mampu bangkit dan menuntaskan tiga ronde terakhir. Jual beli pukulan terjadi namun tidak satupun yang terjatuh.

agen bola online

Sumber: http://www.beritasatu.com/olahraga/439375-kalahkan-pacquiao-jeff-horn-rebut-gelar-juara-dunia-kelas-welter-wbo.html

One thought on “Kalahkan Pacquiao, Jeff Horn Rebut Gelar Juara Dunia Kelas Welter WBO

Comments are closed.