Juventus Vs Real Madrid: Sejarah Baru Akan Tercipta

Juventus Vs Real Madrid

Media Informasi – Juventus Vs Real Madrid: Sejarah Baru Akan Tercipta

Dua klub papan atas Eropa, Juventus dan Real Madrid, akan adu kekuatan di final Liga Champions, di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Sabtu (3/6) atau Minggu dini hari WIB. Motivasi kedua tim sangat tinggi karena jika juara, mereka akan menorehkan sejarah.

Real Madrid datang dengan target menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil mempertahankan gelar juara. Delapan tahun lalu, Manchester United juga mendapat peluang serupa namun di final pasukan Sir Alex Ferguson tumbang oleh Barcelona asuhan Pep Guardiola.

Namun Juventus juga sangat siap menggagalkan upaya Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun. Apalagi pasukan Massimiliano Allegri ingin mewujudkan mimpi menyabet treble atau tiga gelar musim ini setelah sebelumnya sukses menjuarai Serie A dan Piala Italia. Klub Italia ini juga ingin kembali mengangkat trofi Liga Champions yang terakhir kali mereka boyong ke Turin tahun 1996 silam.

Di kubu Juventus, pelatih Massimiliano Allegri bisa menurunkan kekuatan terbaiknya karena tak satu pun pemain yang mengalami cedera. Kondisi ini juga membuat mantan pelatih Milan ini bisa menerapkan dua pilihan formasi baik 4-2-3-1 atau pun 3-4-2-1.

Namun tampaknya dalam partai ini, Allegri bakal lebih condong menerapkan formasi terakhir. Dia bisa memaksimalkan striker yang dimilikinya untuk menggedor pertahanan Madrid.

Gonzalo Higuain bakal menjadi ujung tombak, ditopang dua striker lainnya Mario Mandzukic dan Paulo Dybala. Di belakang ketiga penyerang ini, Allegri kemungkinan akan menempatkan dua sayap asal Brasil, Dani Alves dan Alex Sandro, serta dua motor lini tengah Miralem Pjanic dan Sami Khedira.

Salah satu kelebihan utama Juventus adalah lini pertahanan yang sangat kokoh. Dan ini akan menjadi halangan utama bagi barisan penyerang Real Madrid menembus lini belakang. Madrid memang dikenal sebagai tim yang mengandalkan serangan gencar untuk membobol gawang lawan. Namun mereka harus menghadapi Juve yang memiliki pertahanan sempurna.

Kehebatan barisan pertahanan Bianconeri dibuktikan dengan rekor kebobolan mereka. Sepanjang aksi mereka di Liga Champions musim ini, gawang Gianluigi Buffon hanya kemasukan tiga gol.

Baca juga : Remaja India Ini Berhasil Ciptakan Satelit Terkecil di Dunia

Madrid mendapat kabar bagus setelah Gareth Bale dinyatakan fit dan bisa tampil dalam final Liga Champions ke-15 kalinya kubu ibu kota Spanyol ini. Namun ini justru menjadi masalah utama bagi pelatih Zinedine Zidane.

Pelatih asal Prancis ini mengaku bingung harus menurunkan Bale atau Isco untuk partai penting ini. Bale memang pantas tampil sebagai starter namun Isco juga sangat layak karena dia adalah pemain terbaik Real Madrid musim ini.

Sangat berat bagi Zidane mendudukkan Bale, pemain termahal Madrid, di bangku cadangan. Apalagi semua tahu Los Merengues sangat “menderita” saat turun tanpa diperkuat Bale yang musim ini cukup sering absen akibat cedera.

Pulihnya Dani Carvajal juga menjadi keuntungan besar bagi pemegang 11 gelar Liga Champions ini. Hadirnya pemain Timnas Spanyol ini pastinya akan membuat sisi kanan pertahanan kian tangguh. Sisi kanan serangan Madrid juga akan sangat terbantu karena Carvajal kerap ikut menyerang, merangsek ke pertahanan lawan.

Selain Isco atau Bale, Zidane sudah memiliki pilihan permanen di posisi lain. Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo tetap menjadi andalan di lini depan. Mereka akan ditopang trio lini tengah Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric.

Real Madrid tentunya bertekad menjadi juara untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir. Namun Juventus juga punya motivasi sangat tinggi. Mereka tak mau memperpanjang rekor sebagai tim yang paling sering gagal di partai final.

Sebelumnya Juventus telah delapan kali berhasil lolos ke partai pamungkas. Namun dari sejumlah kesempatan itu mereka hanya mampu memenangkan dua di antaranya, sementara dalam enam partai lainnya harus rela melihat lawannya mengangkat trofi. Buffon dan kawan-kawan bertekad menghentikan rekor negatif ini.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Juventus (3-4-2-1):
    K: Gianluigi Buffon
    B: Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini
    T: Dani Alves, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Alex Sandro
    T: Paulo Dybala, Mario Mandzukic
    D: Gonzalo Higuain
  • Real Madrid (4-3-3):
    K: Keylor Navas
    B: Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo
    T: Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric
    D: Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Isco

Head to Head

  • 14/05/15 Liga Champions Real Madrid 1-1 Juventus
  • 06/05/15 Liga Champions Juventus 2-1 Real Madrid
  • 06/11/13 Liga Champions Juventus 2-2 Real Madrid
  • 24/10/13 Liga Champions Real Madrid 2-1 Juventus
  • 01/08/09 Uji Coba Real Madrid 1-2 Juventus
  • 06/11/08 Liga Champins Real Madrid 0-2 Juventus
  • 22/10/08 Liga Champions Juventus 2-1 Real Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Juventus

  • 10/05/17 Liga Champions Juventus 2-1 AS Monaco
  • 15/05/17 Serie A Roma 3-1 Juventus
  • 18/05/17 Piala Italia Juventus 2-0 Lazio
  • 21/05/17 Serie A Juventus 3-0 Crotone
  • 27/05/17 Serie A Bologna 1-2 Juventus

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid

  • 07/05/17 La Liga Granada 0-4 Real Madrid
  • 11/05/17 Liga Champions Atletico Madrid 2-1 Real Madrid
  • 15/05/17 La Liga Real Madrid 4-1 Sevilla
  • 18/05/17 La Liga Celta Vigo 1-4 Real Madrid
  • 22/05/17 La Liga Malaga 0-2 Real Madrid

agen tangkas

Sumber: http://www.beritasatu.com/sepakbola/434380-preview-final-liga-champions-serangan-gencar-vs-pertahanan-sempurna.html