Jalan Pematang Siantar-Parapat Amblas, Lalu Lintas Dialihkan

Jalan Pematang Siantar-Parapat Amblas

Berita Terkini  – Jalan Pematang Siantar-Parapat Amblas, Lalu Lintas Dialihkan

Longsor terjadi di ruas jalan yang menghubungkan Pematang Siantar-Parapat, Sumut, Selasa (25/4). Akibatnya jalan amblas dan tidak dapat dilalui kendaraan.

Ruas jalan yang terputus terjadi di Desa Batu Gajah, Kecamatan Dolok Pangaribuan, Simalungun. Lubang besar dengan lebar sekitar lima meter menganga di lintasan itu.

“Telah terjadi longsor di ruas jalan itu,” kata Kepala Pelaksana BPBD Simalungun Muda Alam Purba, Selasa (25/4).

Baca juga : Hakim Akan Bacakan Vonis Ahok 9 Mei

Dia mengatakan, longsor terjadi sejak kemarin sore. Kejadian itu diduga dipicu hujan yang turun terus-menerus. Kondisinya diperparah dengan banyaknya truk sarat muatan yang melintas di sana.

Akibat longsor, jalan tidak dapat dilalui kendaraan. Lalu lintas terpaksa dialihkan melalui objek wisata Kebun Teh Sidamanik.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumut sudah menurunkan alat berat untuk membantu perbaikan dan pembersihan material longsor.

“Lokasi hingga kini belum bisa dilalui, kita sudah turunkan alat berat untuk melakukan pembersihan jalan, jadi masih pengerjaan,” kata Kepala BPBD Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Tidak ada laporan korban jiwa, hanya jalan saja yang runtuh. Saat kejadian, arus kendaraan memang tidak begitu ramai,” pungkas Riadil.

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/jalan-pematang-siantar-parapat-amblas-lalu-lintas-dialihkan.html

One thought on “Jalan Pematang Siantar-Parapat Amblas, Lalu Lintas Dialihkan

Comments are closed.