Hujan Lebat Sebabkan Banjir dan Longsor di Jepang, 11 Orang Hilang

Banjir dan Longsor di Jepang

Berita Terbaru  – Hujan Lebat Sebabkan Banjir dan Longsor di Jepang, 11 Orang Hilang

Sedikitnya 11 orang hilang dan tiga orang terluka akibat hujan deras terus melanda barat daya Jepang sejak Kamis minggu lalu. Tidak hanya menyebabkan sungai-sungai meluap, hujan lebat itu juga membuat wilayah tersebut dilanda longsor.

Sebanyak 400 ribu orang terpaksa harus meninggalkan tempat tinggal mereka karena hancur berat.

“Ada banyak laporan tentang orang-orang yang keselamatannya tidak bisa dikonfirmasi, seperti seorang anak yang hanyut di sungai, terbawa arus air bah, dan anak-anak yang kehilangan orang tuanya,” kaya Sekretaris Kabinet, Yoshihide Suga, seperti dilansir dari laman Reuters, Kamis (6/7).

Saat ini, warga yang dievakuasi ditempatkan di sebuah pusat penyelamatan didirikan di sekolah dan gedung pemerintahan yang lokasinya lebih tinggi. Sebagian besar dari mereka masih merasa sangat syok atas insiden yang mereka alami.

“Saya mendengar suara gemuruh luar biasa lalu rumah-rumah seolah meledak. Sebuah pohon bahkan membelah dinding rumah saya,” kata seorang pria yang merupakan korban selamat.

“Sayang belum mendengar kabar dari beberapa teman saya dan saya benar-benar khawatir,” ujar korban lainnya yang masih duduk di bangku sekolah.

Baca juga : Ridho Rhoma Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba

Mereka dievakuasi oleh 7.500 orang regu penyelamat terdiri dari polisi, petugas pemadam kebakaran, dan tentara. Personel penyelamat itu saat ini masih menyisir lokasi untuk mencari korban hilang di mana salah satunya terdapat anak-anak.

Seorang pejabat setempat mengatakan akan menambah personel tentara sebanyak 5.000 orang dan 50 helikopter jika diperlukan.

sakong
situs capsa online

Sumber: https://www.merdeka.com/dunia/hujan-lebat-sebabkan-longsor-di-jepang-11-orang-hilang.html

One thought on “Hujan Lebat Sebabkan Banjir dan Longsor di Jepang, 11 Orang Hilang

Comments are closed.