Hasil Pemeriksaan Urine Dhawiya Positif Narkotika

Harianindonesia.net, Informasi Terkini – Hasil Pemeriksaan Urine Dhawiya Positif Narkotika

Penyidik Sub Direktorat I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, mengamankan artis Dhawiya (33) bersama temannya, Muhammad (34), dua abangnya, Syehan (47) dan Ali Zaenal Abidin (48), serta Chauri Gita (31) istri Syehan, terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, di rumah orang tuanya, Elvy Sukaesih, di Jalan Usaha Nomor 18 RT 01 RW 05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur (Jaktim). Setelah dilakukan pemeriksaan urine semuanya positif menggunakan narkotika.

“Untuk tes urine semuanya positif,” ujar Kepala Bidanga Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (17/2). qq online

Dikatakan, empat orang atas nama Muhammad, Dhawiya, Syehan, dan Chauri kemudian ditetapkan sebagai tersangka. Namun, Ali kendati positif menggunakan narkotika (sebelumnya ditulis negatif – red) tidak ditetapkan sebagai tersangka. Sebab, pada saat penangkapan tidak ditemukan barang bukti padanya.

Ihwal apakah orang tua mereka pedangdut senior Elvy Sukaesih mengetahui anak-anaknya menggunakan narkotika, Argo menyampaikan, penyidik belum menyelidiki ke sana. “Kita belum penyelidikan ke sana ya. Untuk kenyaman (alasan menggunakan sabu-sabu),” katanya.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin Simanjuntak menuturkan, pada saat penangkapan Ali tidak sedang menggunakan narkotika dan tidak ada barang bukti yang disita, sehingga yang bersangkutan tidak ditetapkan sebagai tersangka.

“Seluruhnya urine positif. Tapi si A (Ali) tidak melakukan apa-apa, tidak ada barang bukti. Tapi pada saat di tes urine positif. Ini kita masih dalami, masih penyidikan,” katanya.

Calvin mengungkapkan, berdasarkan pengakuan para tersangka menggunakan sabu-sabu untuk kesenangan pribadi. “Sementara ini, dia bilang untuk kesenangan saja. Dipakai bersamaan,” tandasnya.

Sumber: http://www.beritasatu.com/hiburan/479013-hasil-pemeriksaan-urine-dhawiya-positif-narkotika.html