Google Sukses Ciptakan Smartphone Dengan Harga Rp431.000

Harianindonesia.net, Informasi Terkini – Google Sukses Ciptakan Smartphone Dengan Harga Rp431.000

Program Android Go terbukti sanggup memangkas harga smartphone dari jutaan rupiah menjadi hanya ratusan ribu rupiah. Tak percaya?

Google merancang program Android Go sejak tahun lalu. Melalui program ini mereka berharap bisa menekan harga smartphone secara signifikan.

Bermitra dengan vendor lokal di India, Google berhasil menciptakan smartphone dengan harga Rp431.000 per unit. Harga sangat fantastis dilihat dari perkembangan harga smartphone dari tahun ke tahun yang semakin meroket.

Adalah pabrikan lokal India bernama Micromax yang akan memproduksi telepon dengan harga semurah itu. Google berharap ponsel dapat segera dipasarkan pada akhir Januari 2018. dominoqq

Baca juga : Izin Terbang Pilot Lion Air yang Pakai Narkoba Belum Dicabut

Selain Micromax, sebut laman GSM Arena, banyak juga vendor yang akan masuk dengan harga murah versi Android Go. Di antaranya, Intex, Lava, dan Karbonn dengan target menghasilkan ponsel kisaran harga yang sama.

Apakah ponsel itu layak digunakan? Android Go dibuat karena pada ponsel dengan harga terjangkau yang umumnya hanya memiliki RAM 1 GB, perangkat bekerja lambat bila menggunakan OS Android reguler. Karena itu diperlukan platform khusus agar ponsel bisa bekerja maksimal walaupun RAM-nya hanya 1 GB.

Ajakan kerja sama dari Google sangat disambut baik oleh pabrikan lokal India. Karena pangsa pasar mereka turun 15% dari 50% dua tahun lalu akibat tekanan dari merek China. Bagi Google kerja sama itu juga strategis karena mereka memiliki pendapatan lebih dari USD1 miliar di India.

Nokia juga bersiap melepas ponsel murahnya dengan basis OS Android Go yakni Nokia 1. Dengan platform terbaru tersebut, Nokia juga mengklaim berhasil menekan harga jual unitnya.

Sumber: https://autotekno.sindonews.com/read/1270643/122/google-sukses-ciptakan-smartphone-seharga-hanya-rp431000-1514965978

One thought on “Google Sukses Ciptakan Smartphone Dengan Harga Rp431.000

Comments are closed.