Gol Salto Emre Can Menangkan Liverpool Atas Watford

Gol Salto Emre Can

Berita Harian  – Gol Salto Emre Can Menangkan Liverpool Atas Watford

Liverpoool kembali menjauh tiga poin di posisi ketiga dari pesaing terdekatnya di peringkat keempat, Manchester City. Itu setelah skuat arahan Juergen Klopp menang tipis 1-0 atas tuan rumah Watford FC di Stadion Vicarage Road, Senin (215) waktu setempat.

Satu-satunya gol The Reds tersebut dipersembahkan gelandang Emre Can pada pengujung babak pertama. Aksi akrobatik Emre Can sukses memenangkan Liverpool dan kembali menjaga jarak dari Manchester.

Emre Can melesakkan bola ke gawang Watford yang dijaga Heurelho Gomes melalui tendangan salto menyambut umpan lambung dari Lucas Leiva. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang tak bisa diantisipasi Gomes.

Liverpool sama sekali tak mengendurkan serangan dan dominasi penguasaan bola meski bermain di kandang Watford. Tercatat ada enam kali tendangan yang mengarah ke gawang hingga menit ke-80, sementara lawannya hanya mencatatkan dua kali.

Dari segi penguasaan bola, persentase perbandingannya pun cukup timpang, yakni 62 persen berbanding 38 persen dimenangkan Liverpool.

Sebelum gol Emre Can tercipta, Liverpool mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-40. Tendangan Adam Lallana membentur tiang gawang Watford.

Lallana sendiri masuk pada menit ke-13 menggantikan Philippe Coutinho yang mengalami cedera lutut. Cedera yang kembali dialami Coutinho tampaknya membawa kabar buruk bagi The Reds.

Baca juga : Mourinho Panggil Pemain Muda Untuk Hadapi Pekan Neraka

Di babak kedua, tercatat ada empat hingga lima peluang emas Liverpool. Di antaranya adalah tendangan bebas James Milner yang mengarah ke gawang Watford pada menit ke-48, namun masih ditepis Gomes.

Pun demikian dengan Divock Origi yang mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-57. Tendangan kerasnya setelah merangseg ke sisi kanan kotak penalti Watford masih bisa diamankan Gomes.

Di pengujung laga, giliran Daniel Sturridge yang tendangan kerasnya juga masih mampu ditepis Gomes yang bermain sangat apik pada laga itu.

Susunan Pemain:

  • Watford (3-5-2): Gomes; Mariappe, Proedl, Britos/Kabasele; Amrabat/Okaka Chuka, Cleverly, Capoue/Succes, Abdoulaye, Janmaat; Deeney, Niang
    Manajer: Walter Mazzarri
  • Liverpool (4-3-3): Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner; Emre Can, Leiva, Wijnaldum; Firmino, Origi/Sturridge, Coutinho/Lallana/Clavan
    Manajer: Juergen Klopp

Sumber: http://www.berantai.com/detail/dampak-kekalahan-ahok-kini-berlaku-hukum-rimba-di-kawasan-tanah-abang.html

One thought on “Gol Salto Emre Can Menangkan Liverpool Atas Watford

Comments are closed.