Gempa 6,4 SR di Banten, Ratusan Rumah dan Bangunan Rusak

Harianindonesia.net, Berita Terkini – Gempa 6,4 SR di Banten, Ratusan Rumah dan Bangunan Rusak

Gempa berkekuatan 6,1 skala richter (SR) yang mengguncang wilayah Kabupaten Lebak, mengakibatkan ratusan rumah warga dan bangunan mengalami rusak berat dan ringan.

Guncangan gempa yang terjadi pada pukul 13.34.54 WIB, dengan pusat gempa 81 km Barat Daya Lebak, Banten di kedalaman 10 km tersebut terasa hingga Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, dan seluruh wilayah Provinsi Banten.

Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa akibat gempa tersebut. Namun menurut laporan sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, ada sekitar ratusan rumah dan bangunan yang mengalami kerusakan ringan dan berat.

Kepala BPBD Provinsi Banten, Sumawijaya ketika dikonfirmasi SP, Selasa (23/1) sore menjelaskan, pihaknya telah mendapat laporan dari BPBD Lebak bahwa terdapat ratusan rumah dan bangunan mengalami kerusakan. bandar poker

Berdasarkan hasil pendataan sementara oleh BPBD Lebak, di Kecamatan Sobang sebanyak tiga rumah yang rusak berat dan ringan; Kecamatan Penggarangan sebanyak 82 rumah yang rusak berat dan ringan; Kecamatan Wanasalam sebanyak satu rumah; Kecamatan Bayah sebanyak satu masjid dan dua rumah yang rusak ringan dan berat; Kecamatan Cilograng sebanyak enam rumah yang rusak; Kecamatan Lebak Gedong ada puskemas dan rumah yang rusak, dan Kecamatan Cimarga sebanyak dua rumah yang rusak.

“Ini hanya bersifat laporan sementara. Kita belum tahu kondisi detail rumah dan bangunan yang rusak. Para petugas saat ini sedang ke lokasi untuk mendata tingkat kerusakan,” ujar Sumawijaya.

Ketika ditanya terkait korban jiwa, Sumawijaya mengatakan, sejauh ini belum ada laporan korban jiwa. “Kita berharap tidak terjadi korban jiwa. Tim BPBD dengan sejumlah lembaga terkait sedang menuju lokasi untuk melakukan pendataan,” ujarnya.

Sumber: http://www.beritasatu.com/nasional/474779-gempa-64-sr-ratusan-rumah-dan-bangunan-rusak.html