Fakta Kekejaman Andi Lala Bunuh Sekeluarga & Selingkuhan Istri

Kekejaman Andi Lala

Berita Terbaru  – Fakta Kekejaman Andi Lala Bunuh Sekeluarga & Selingkuhan Istri

Kasus pembunuhan sadis yang menimpa Riyanto (40) dan keluarganya di Medan membuat geger. Baru terungkap ternyata kasusnya tak cuma perampokan.

Andi Lala dan Riyanto ternyata sama-sama pengguna sabu. Bahkan, Andi Lala mendendam karena Riyanto tidak mengembalikan Rp 5 juta yang diberikannya untuk membeli sabu-sabu. Inilah awal mula niat Andi Lala menghabisi Riyanto.

Minggu (9/4), Andi Lala bertamu ke rumah Riyanto di Mabar. Dia membawa sabu seharga Rp 300.000 untuk digunakan bersama Riyanto. Tujuannya membuat Riyanto lengah untuk kemudian dibunuh.

Namun sadisnya, Andi Lala tak cuma menghabisi Riyanto. Dia bersama keponakannya, Roni Agara (21) dan temannya Andi Saputra (27) juga menghabisi istri Riyanto Sri Ariyani (38).

Kedua anak mereka, Syifa Fadillah Hinaya atau Naya (14) dan Gilang Laksono (11) dan mertua Riyanto, Marni (60) ikut dihabisi. Satu-satunya orang selamat di rumah itu adalah Kirana (4), yang kini masih menjalani operasi di RSUP H Adam Malik.

Andi Lala yang berprofesi sebagai tukang las ini menggunakan besi untuk memukul kepala korbannya. Dia kemudian mengambil HP dan uang milik korban.

Andi Lala kemudian kabur ke Indra Giri Hilir, Riau. Namun dia berhasil dibekuk polisi dalam waktu singkat.

Dari pemeriksaan terungkap fakta-fakta lain soal sosok pembunuh sadis ini. Ternyata bukan kali ini saja dia melakukan pembunuhan sadis. Dua tahun lalu, Andi Lala menghabisi pria yang berselingkuh dengan istrinya.

“Terungkap bahwa tersangka Andi Lala juga melajukan pembunuhan berencana (12) Juli 2015, saat itu bulan Ramadan,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Aula Mapolda Sumut, Senin (17/4).

Baca juga : Belum Punya KITAS, Essien dan Cole Terancam Dideportasi

Saat itu Andi Lala menghabisi Suherwan alias Iwan Kakek di Lubuk Pakam, Deli Serdang. Dalam pembunuhan ini dia dibantu istrinya Reni Safitri (38) dan seorang temannya, Irvan.

Andi Lala mengaku melakukan pembunuhan karena dendam setelah istrinya Reni Safitri selingkuh dengan korban.

“Istri tersangka 7 kali digauli korban. Istrinya tidak mau dicerai akhirnya mereka merencanakan pembunuhan itu,” imbuh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Nurfallah.

Sebelum pembunuhan terjadi, Reni mengundang Iwan ke rumahnya pada 12 Juli 2015 malam. Dia beralasan suaminya sedang ke Dairi. Setelah Iwan sampai, Andi Lala membunuhnya menggunakan alu.

Pembunuhan terjadi saat warga sedang salat tarawih. Tengah malam, Andi Lala bersama Irvan membawa jenazah dan sepeda motor korban ke kawasan Karang Jati dan membuangnya ke dalam parit. Peristiwa itu dibuat seolah-olah kecelakaan lalu lintas.

Polisi saat itu kesulitan menemukan pembunuh Iwan. Tak disangka kasus pembunuhan sadis sekeluarga ini membongkar kasus lampau.

Polisi juga mendalami keterlibatan Reni dalam pembunuhan ini. Terlebih, dia diduga mengetahui kejadian itu karena sejumlah barang milik korban dibawa ke rumahnya. Bahkan bercak darah pun ditemukan di pintu, lemari, dan pakaian.

“Kita masih mendalami keterlibatan istrinya dalam pembunuhan kedua ini,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/fakta-kekejaman-andi-lala-bunuh-sekeluarga-selingkuhan-istri.html

One thought on “Fakta Kekejaman Andi Lala Bunuh Sekeluarga & Selingkuhan Istri

Comments are closed.