Dua Permen Diduga Mengandung Narkoba Beredar di Mojokerto

Permen Diduga Mengandung Narkoba Beredar

Berita Terupdate  РDua Permen Diduga Mengandung Narkoba Beredar di Mojokerto

Permen dot dan permen keras diduga mengandung narkoba juga ditemukan beredar di Mojokerto. Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto menemukan permen itu dijual di beberapa agen makanan dan jajanan anak anak di kawasan pasar Tanjunganyar, Kota Mojokerto, Jatim.

Petugas BNN Kota Mojokerto bersama petugas Dinas Kesehatan, menyisir penjual makanan ringan di kawasan pasar Tanjunganyar Kota Mojokerto. Di 2 agen makanan ringan, salah satunya milik Geri (46), yang berlokasi di selatan simpang empat Jalan Empunala, ditemukan permen dot, permen kemasan botol plastik isi jelly, permen botol plastik isi serbuk dan permen butir merek permen keras.

“Kita mendapati permen merek dotdot, permen bubuk dan permen keras, dijual di 2 agen besar di pasar Tanjunganyar,” kata Kepala BNN Kota Mojokerto, Suharsih, Rabu (8/3).

Suharsih mengatakan, permen dot dan sejenisnya, diduga sudah beredar di Mojokerto. “Bahkan mungkin permen itu sudah dikonsumsi masyarakat,” sambungnya.

Petugas BNN Kota Mojokerto kemudian membawa sampling permen yang diduga mengandung narkoba ke Kantor BNNK untuk diuji laboratorium. Ini untuk memastikan kandungan dan bahan permen tersebut mengandung narkoba atau tidak.

“Kita ambil sampling permen-permen itu dan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk Uji Laboratorium apakah mengandung narkoba atau tidak,” terangnya.

Baca juga : Kronologi Penggerebekan Remaja Mesum di Kamar Ganti Pakaian Mall

Sementara dari 4 jenis permen yang diambil petugas BNNK untuk sampling, ternyata ada permen yang kode produksi pangan industri rumah tangga (PIRT) tidak sesuai dan diduga illegal. Dalam kemasan luar permen serbuk tertulis PIRT No. 202367112726, padahal itu kode untuk produk ikan.

“Permen serbuk, tertulis kode PIRT yang tertulis untuk produk ikan bukan untuk permen. Ini bisa tidak memenuhi izin edar dan bisa dikatakan illegal,” kata Kepala Seksi Kefarmasian, Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Kusmulyati.

Sementara pantauan merdeka.com, razia permen narkoba dilakukan BNN Kota Mojokerto bersama Dinas Kesehatan, sekitar jam 09.00 WIB. Petugas menyita 4 jenis permen yang diduga mengandung narkoba, yakni 1 pak isi 20 botol permen jelly bentuk stik, 1 pak permen isi 20 botol permen bubuk, 1 pak isi 20 stik permen keras dan satu pak isi 24 permen isap merek dotdot.

Selain menyisir sejumlah agen makanan ringan di kawasan pasar Tanjunganyar Kota Mojokerto, petugas BNNK juga mengecek ke beberapa sekolah. Hasilnya, tidak menemukan adanya permen yang diduga mengandung narkoba.

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/dua-permen-ini-diduga-mengandung-narkoba-beredar-di-mojokerto.html

Agen Sakong Online Terbesar Di Indonesia Dan Cara Bermain Di Android

author