Bupati Jombang Terancam Dipecat dari Jabatan Ketua Golkar Jatim

Harianindonesia.net, Topik Terkini – Bupati Jombang Terancam Dipecat dari Jabatan Ketua Golkar Jatim

Bupati Jombang, Nyoto Suharli Wihandoko terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu (3/2) malam. Nyoto yang juga menduduki ketua Partai Golkar Jawa Timur terancam dipecat dari jabatannya di partai.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, pihaknya akan memberhentikan Nyoto dari jabatannya di partai apabila KPK telah memastikan keterlibatannya. “Kami terlebih dahulu mendengarkan KPK. Ini masih belum clear bagaimana keterlibatan dugaan korupsi suap. Kalau clear, partai akan ambil tindakan tegas, salah satunya diberhentikan sebagai ketua partai,” ujar Ace kepada SP, Minggu (4/2). bandar sicbo

Dia menegaskan, pemberhentian tersebut dilakukan setelah ada penjelasan resmi dari KPK. Pasalnya, DPP Golkar tidak bisa memberikan sanksi sebelum ada kejelasan hukum. “Kami harus dengar dulu penjelasan KPK. Keterlibatannya apa dan sebagainya,” katanya.

Seperti diketahui, Nyoto terkena OTT KPK pada Sabtu (3/2) di Solo, Jawa Tengah. Ia tertangkap tangan bersama seorang ajudannya dan langsung dibawa ke kantor KPK di Jakarta. KPK menduga Nyoto menerima sejumlah uang meskipun yang bersangkutan membantahnya.

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1245361/53/mantan-juara-dunia-kelas-berat-ajak-duel-steven-seagal-1507109488