Beredar Selebaran ’10 Kebohongan Anies-Sandi’

547 views

10 Kebohongan Anies-Sandi

HarianIndonesia.net  – Beredar Selebaran ’10 Kebohongan Anies-Sandi’

Bidang Advokasi tim Pemenangan Anies-Sandi, Yupen Hadi mengungkapkan kronologi ditemukannya selebaran ’10 Kebohongan Anies Sandi’ beredar di kawasan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur Rabu (8/2) kemarin. Beruntung info segera dilaporkan warga.

Yupen menceritakan informasi tersebut didapat dari warga setempat sekitar pukul 12.00 WIB. Mendapatkan informasi itu, tim langsung mencari dan mendapatkan seorang penyebar selebaran tersebut. Dalam waktu singkat, tiga laki-laki diduga penyebar juga diamankan.

Pengakuan para pelaku itu tersebut mereka mendapatkan ribuan selebaran dari seseorang bernama Edo. “Dari pengakuan empat pelaku itu mereka mengaku mendapatkan selebaran itu dari seseorang namanya Edo,” kata Yupen di Posko Pemenangan Anies-Sandi Jalan Cicurug Nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/2).

10 Kebohongan Anies-Sandi

Hasil pemeriksaan, diketahui selebaran tersebut dibagikan dari rumah ke rumah. Tak hanya di Pisangan Baru, selebaran tersebut sebelumnya juga telah disebarkan di kawasan Jakarta Selatan secara masif.

Malamnya sekitar pukul 20.00 WIB, petugas mendatangi rumah Edo di kawasan Jakarta Barat. Benar saja, lebih dari 30.000 selebaran serupa ada di rumah Edo.

“Di rumahnya ada brosur sekitar 50.000 brosur yang rencananya dibagikan untuk Jakarta Timur, artinya ada upaya masif untuk kampanye hitam dan itu jelas melanggar hukum pasal 178 ayat 2 dengan ancaman hukuman 3 sampai 18 bulan kurungan,” terang Yupen.

Baca juga : Debat Final Pilgub DKI 2017 Akan Digelar Besok di Hotel Bidakara, Pancoran

10 Kebohongan Anies-Sandi

Namun Yupen menyayangkan Panwas Kecamatan Matraman hanya melakukan pemeriksaan kepada para pelaku. Apalagi keempat pelaku telah dibebaskan.

Seharusnya, kata dia, Panwascam mencari tahu siapa pelaku utama melakukan kampanye hitam. Mulai dari tempat mencetak, mendesain selebaran hingga dalang di balik kampanye hitam tersebut.

“Tadi malam sudah dilepaskan sekaligus harapan kami ada tindakan tegas dari aparat supaya memberikan Efek jera tapi nyatanya tidak melakukan efek tuh malamnya malah dilepaskan. Kami sesalkan mereka diperiksa dan bebas gitu aja,” ujarnya.

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/begini-kronologis-terungkapnya-selebaran-10-kebohongan-anies-sandi.html

author