Begini Tanda-Tanda Seseorang Terkena Kanker Prostat

Harianindonesia.net, Media Informasi – Begini Tanda-Tanda Seseorang Terkena Kanker Prostat

Menurut catatan Badan Kesehatan Dunia (WHO), kanker prostat menduduki peringkat kedua jenis penyakit kanker yang paling umum diderita oleh kaum pria.

Pada tahun 2012, ada sekitar 307.000 angoka kematian di seluruh dunia yang disebabkan oleh kanker prostat.

Seperti jenis penyakit kanker lainnya, menurut American Cancer Society penderita kanker prostat akan menurun tingkat kelangsungan hidupnya hingga hanya tingga 29 persen saja bila terlambat dalam penanganan dan pengobatannya.

Lantas apa saja tanda-tanda seseorang mulai terkena kanker prostat?

  • Sering Kencing

Salah satu gejala yang paling mudah untuk diketahui yakni peningkatan frekuensi buang air kecil, baik pada pagi hari maupun malam hari.

“Kesulitan dan kesakitan saat mengeluarkan air seni adalah tanda peringatan lainnya,” kata Profesor Roger Kirby, konsultan urologis di King Edward VII’s Hospital. judi bola

  • Kaki Membengkak

Bila kanker prostat telah menyebar ke kelenjar getah bening, maka penderita akan mengalami penyumbatan, atau yang lebih dikenal dengan limfedema, yang menyebabkan cairan terkumpul di bagian tubuh tertentu seperti di kaki, sehingga mengakibatkan pembengkakan dan timbul rasa sakit.

Baca juga : Bareskrim Bongkar Penyelundupan 600 Ribu Butir Ekstasi

  • Punggung Terasa Sakit

Jangan menganggap remeh sakit punggung, apalagi bila diikuti dengan gejala-gejala kanker prostat lainnya. Bila sel prostat berjalan ke tulang di punggung dan pinggul, itu bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

  • Kesemutan atau Rasa Terbakar

“Banyak pria percaya bahwa rasa nyeri di prostat itu normal dan akan berlalu, tapi itu bisa menjadi nyeri neuropatik yang terjadi saat kanker menyerang saraf di tulang,” terang Profesor Roger Kirby.

Sumber: http://www.harianindo.com/2017/11/23/239932/begini-tanda-tanda-seseorang-terkena-kanker-prostat

One thought on “Begini Tanda-Tanda Seseorang Terkena Kanker Prostat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *