Anies Dilaporkan ke KPK Atas Dugaan Korupsi Dana 23 Triliun

Anies Dilaporkan ke KPK

Media Informasi  – Anies Dilaporkan ke KPK Atas Dugaan Korupsi Dana 23 Triliun

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) atas dugaan korupsi. Anies dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi over budgeting sejumlah Rp 23 triliun Tahun Anggaran 2016 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Hal ini disampaikan oleh Tim Advokasi Jakarta Bersih (TAJI) sebagai pendamping FMPP yang diwakili oleh Abi Rekso.

“Forum Masyarakat Peduli Pendidikan sangat konsen dengan penggunaan anggaran Negara dan akuntabilitas kementerian pendidikan, Kami melihat adanya, penyalahgunaan wewenang serta lemahnya kontrol internal kementerian sehingga terjadilah over budgeting sebesar 23 Triliun,” jelas Abi Rekso di gedung KPK, Senin (3/4/2017).

Lebih lanjut Abi Rekso menambahkan tidak mungkin kelebihan anggaran ini dilakukan karena alasan sederhana.

“Tidak mungkinlah kelebihan anggaran 23,3 Triliun dilakukan hanya karena alasan sederhana, seperti kelalaian saja tapi lebih dari itu ada indikasi dugaan penyalahgunaan kewenangan tersistematis,” jelasnya.

Baca juga : Kapolda Surati Pengadilan Minta Sidang Ahok Ditunda

Dalam penjelasan APBNP 2016, total anggaran tunjangan profesi guru sebesar Rp69,7 triliun. Namun, setelah ditelusuri Rp 23,3 triliun merupakan dana yang over budget atau berlebih. Sebab dana anggaran guru yang tersertifikasi ternyata tidak sebanyak itu.

“Jadi sebenarnya data yang dibuat pada masa Anies Baswedan dalam mendata jumlah guru tersetifikasi itu keliru. Jumlah guru ada 2,2 juta yang tersifikasi 1,2 juta sedangkan belum ada 1 juta. Seharusnya yang 1 juta belum tersertifikasi tidak layak diberikan Tunjangan Profesi Guru (TPG). Jadi ini kesalahan yang sistematis dan kita patut curiga adanya niat dalam melakukan korupsi,” tandasnya.

Sumber: http://www.berantai.com/detail/anies-baswedan-dilaporkan-ke-kpk-atas-dugaan-korupsi-dana-23-triliun-lebih.html

Web Bandar Poker Online Terpercaya di Asia

One thought on “Anies Dilaporkan ke KPK Atas Dugaan Korupsi Dana 23 Triliun

Comments are closed.