Anies Baswedan Dilaporkan ke KPK Atas Kasus Dana Pameran Buku

Anies Baswedan Dilaporkan ke KPK

Berita Terbaru  – Anies Baswedan Dilaporkan ke KPK Atas Kasus Dana Pameran Buku

Lantaran diduga melakukan korupsi, calon Gubernur DKI Jakarta nomor pilih tiga, Anies Baswedan, dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pelapor adalah Andar Mangatas Situmorang, melaporkan dengan dugaan melakukan rasuah dana rombongan penulis, sastrawan, serta staf Indonesia ke Frankfurt Books Fair tahun 2015.

Dalam laporan Andar yang diterima KPK, aksi korupsi itu dilakukan pasangan Cawagub Sandiaga Uno saat masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pada laporan yang diterima KPK, Kamis (9/3/2017) kemarin, total dana rombongan Frankfurt Book Fair 14-18 Oktober 2015 yang diduga diselewengkan Anies mencapai Rp146 miliar.

Baca juga : Mendikbud Keluarkan Instruksi Melarang Siswa Bermain Skip Challenge

Adapun modus operandinya yaitu, saat acara pameran kebudayaan Indonesia dan buku Laskar Pelangi, Anies diduga menyusupkan kegiatan pameran buku “Amba” karya Laksmi Pamuntjak dan “Pulang” karangan Leila S Chudori.

Kedua novel itu merupakan roman saat tragedi pembantaian terhadap yang membahas mengenai pembasmian anggota dan simpatisan PKI, serta orang-orang pro-Bung Karno tahun 1965-1967.

Saat dikonfirmasi, juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya laporan tersebut.

“Benar ada laporan. Seperti laporan atau pengaduan yang masuk pada umumnya, kami akan telaah dulu. Ada indikasi korupsi atau tidak,” kata Febri, Jumat (10/3/2017).

Sumber: http://www.berantai.com/detail/anies-baswedan-dilaporkan-ke-kpk-atas-dugaan-korupsi.html

Prediksi Togel Singapore Terakurat dan Terlengkap

One thought on “Anies Baswedan Dilaporkan ke KPK Atas Kasus Dana Pameran Buku

Comments are closed.