Ade Armando Sindir Rizieq, Himbau Cepat Pulang Agar Tak Dicap Pengecut

Ade Armando Sindir Rizieq

Berita Terbaru  – Ade Armando Sindir Rizieq, Himbau Cepat Pulang Agar Tak Dicap Pengecut

Habib Rizieq diketahui tengah menjalankan umroh ke Arab Saudi. Rizieq sendiri mangkir dari panggilan polisi terkait kasus chat. Hal ini pun membuat Ade Armando, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia, ikut berkomentar. Ia meminta pendukung Rizieq agar memberitahukan ke Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu, agar segera kembali ke Indonesia, sehingga tidak dianggap sebagai pengecut.

“Karena itu kalau ada pembaca status saya ini yang pendukung Habib Rizieq, segera beritahu Habib Rizieq agar cepat-cepat pulang. Kalau dia tidak pulang, dia akan dicap pengecut. Yang kena ya umat islam di indonesia,” ujar Ade lewat akun Facebooknya, Sabtu (6/5/2017).

Sindiran Ade ini lantaran keberangkatan Habib Rizieq ke Arab Saudi, disebut-sebut sebagai upaya melarikan diri dari berbagai kasus hukum yang menjeratnya. Salah satunya adalah kasus percakapan WhatsApp, yang diduga dilakukan oleh Habib Rizieq dan Firza Husein.

“Seperti saya katakan, selama Habib Rizieq tidak berani pulang dia akan terus dibully di media sosial. Ini contoh meme yang lain. Kejam nian,” tandasnya.

Ade Armando Sindir Rizieq

Sebelumnya, berbagai spekulasi muncul soal keberangkatan Habib Rizieq ke Arab Saudi. Ada yang menduga ia melarikan diri dari berbagai kasus yang menjeratnya, namun adapula isu yang menyebut Habib Rizieq ke Arab Saudi karena mendapat teror berupa tembakan ke arah kediamannya di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : Messi Tolak Tawaran Kontrak Baru Dari Barcelona

Namun cuitan Habib Rizieq lewat akun Twitter-nya secara tidak langsung membantah isu-isu miring tersebut. Ia mengatakan, jika kunjungan ke Arab Saudi adalah dalam rangka umroh dan Ziarah.”Umroh & Ziaroh Habib Rizieq Shihab,” katanya, Sabtu (29/4/2017).

Selain itu, penerima gelar “Man Of The Years 2016” dari Muslim Tionghoa Indonesia (MUSTI) pimpinan Jusuf Hamka, dan Komunitas Tionghoa Antikorupsi (Komtak) pimpinan Lieus Sungkharisma ini mengungkapkan, kunjungannya ke tanah suci Mekah adalah untuk memenuhi undangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

“Memberikan Tausyiah / Kuliah Umum kepada Para Mahasiswa dan Santri di Madinah, di sela kunjungan atas Undangan @KingSalman,” ujar Habib Rizieq yang disertai dengan unggahan foto bersama sejumlah orang.

Sumber: http://www.berantai.com/detail/ade-armando-sindir-rizieq-himbau-cepat-pulang-agar-tak-dicap-pengecut.html

One thought on “Ade Armando Sindir Rizieq, Himbau Cepat Pulang Agar Tak Dicap Pengecut

Comments are closed.